Senin 19 April 2021

Berita

Kasi Bimas Islam : KUA Kuatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

08-04-2021


* Kasi Bimas Islam Monev di KUA KecamatanMidai

Kemenag Natuna inmas - Kantor Urusan Agama ( KUA ) merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang memiliki peran yang sangat strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan. oleh karena itu KUA dituntut bekerja dengan baik dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kasi Bimas Islam Muhd.Sabirin,SHI dalam monev sekaligus memberikan pembinaannya ke KUA Kecamatan Midai Rabu, ( 07/04/2021 ) mengatakan, ada beberapa tugas KUA yang yang sangat penting diantaranya, melaksanakan pernikahan, wakaf, kesejahteraan masjid, pembinaan keluarga sakinah, kerukunan umat beragama dan bimbingan manasik Haji.

Lebih lanjut Muhd.Sabirin menjelaskan bahwa segala bentuk pelayanan yang ada di KUA harus dapat barjalan dengan baik, jujur, transparan dan amanah. Dan itu semua tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab Kepala KUA beserta stafnya. Oleh karena itu Kepala KUA harus memiliki kreatifitas untuk menciptakan suasana baru yang menyenangkan di lingkungan KUA itu sendiri dan masyarakat sekitar.

Kasi Bimas Islam pun mengatakan, Kementerian Agama pada saat ini mulai menerapkan pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dari Kementerian Agama Pusat sampai ke KUA Kecamatan untuk memberi kemudahan dan kepastian pada masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

Selain menyampaikan tentang PTSP, Muhd.Sabirin juga mengatakan kepada Ka.KUA Midai dan staf, bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna pada program kegiatan tahun 2023 yang akan menjadi persiapan Pilot Project Penerapan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

42

Berita Terkait