Selasa 13 November 2018
Ats-tsulatsa 4 Rabiul Awal 1440

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Sukses Gelar Pisah Sambut

02-10-2018


* Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau baru saja menggelar hajatan pisah sambut antara Kakanwil lama Drs. H. Marwin Jamal dengan Kakanwil yang baru Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA

Senggarang (Inmas)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau baru saja menggelar hajatan  pisah sambut antara Kakanwil lama Drs. H. Marwin Jamal dengan Kakanwil yang baru Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA dihalaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Selasa (2/10). Hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut antara lain Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kepri, Ketua PA Tanjungpinang, perwakilan Korem 033/WP, pimpinan perbankkan, pimpinan ormas keagamaan, tokoh masyarakat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, para Kepala Madrasah se Kepri, para pegawai dan karyawan Kemenag Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Kepri Periode 2013-2018 H. Marwin Jamal menyampaikan kesan, pesan, harapan, terima kasih dan permohonan maaf. Marwin Jamal mengatakan pertama kalinya menginjakkan kakinya di Kepulauan Riau pada 19 Oktober 1990 dan memegang berbagai jabatan selama di Kandepag Kepri. Jabatan di Kanwil Kemenag Kepri dimulai tahun 2006 sebagai pejabat eselon III.

Hal utama menurutnya membuat seseorang sukses di Kepri karena giat menjalin hablum minannas. “Saya sudah berkeliling di Kepulauan Riau, mulai dari seluk beluk di Tanjungpinang sampai Anambas. Semua menerima dengan suka cita karena niat kita hablumminannas,” kata Marwin Jamal.

Marwin meminta kepada jajaran Kanwil Kemenag Kepri untuk mendukung pimpinan yang baru. “Pesan saya kepada para pejabat eselon III berikan dukungan yang sepenuhnya kepada Kakanwil yang baru, jika perlu melebihi dukungan kepada saya dulu. Saya menilai Kakanwil yang baru memiliki banyak kelebihan antara lain tingkat pendidikan dan pengalaman kerja yang luar biasa,” ucap Marwin Jamal.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Kepri yang baru H. Mukhlisuddin dalam sambutannya mengatakan akan meneruskan semua prestasi yang sudah diraih oleh pendahulunya dan akan meningkatkan kinerja jajarannya. “Saya sudah menjalin silaturahim dengan stakeholders yang ada di Kepulauan Riau, termasuk secara rutin bersama Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun untuk melaksanakan subuh keliling di masjid-masjid yang ada,” ujar Mukhlisuddin.    

Mukhlisuddin menyebutkan dirinya ditugaskan di Kepri merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan oleh abdi negara. “Saya menilai ditugaskannya saya di Kepri merupakan rahmat dan berkah silaturahmi yang harus dilaksanakan sebagai tugas negara. Sangat biasa sebagai ASN apabila kita dipindahtugaskan, pensiun, mutasi dan sebagainya dan kita harus siap,” ujarnya lagi.

Kakanwil pun bertekad untuk meningkatkan kinerja pegawainya termasuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh Kepulauan Riau. Dia menjelaskan berdasarkan SK Dirjen Pendis Nomor 5371 Tahun 2018 tentang Penetapan Pemenang KSM Tahun 2018 terdapat dua siswa madrasah Kepulauan Riau yang memperoleh medali emas dan perunggu. Hasnan Hanif asal MAN Batam (Kepulauan Riau) memperoleh medali emas untuk bidang Geografi Terintegrasi dan Aqil Daulah As Shobri asal MAN IC Kota Batam (Kepulauan Riau) meraih medali perunggu untuk bidang Matematika Terintegrasi.

Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza meminta agar jajaran Kanwil Kemenag Kepri mampu bersinergi dengan pemerintah Kepulauan Riau untuk memajukan daerah. “Saya sudah melihat semua FKPD sudah mendukung program Gubernur Kepulauan Riau”, pungkas Raja Ariza. (hatiman)

95

Berita Terkait