Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Sukses Gelar Jamarah

13-12-2018


* Kanwil Kemenag Kepri Sukses Gelar Jamarah

Batam (Inmas)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau sukses menggelar kegiatan Jagong Masalah Haji dan Umroh (JAMARAH) di Aula PIH, Batam. Kegiatan digelar Kamis (13/12). Hadir sebagai narasumber antara lain Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA, Kabid PHU Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi, S.Ag,.M.Si, Kasi Pendaftaran, Dokumen dan SIH H. Alikek, S.Ag, dan Direktur Operasional Zulindo Agus Cik, LC. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 200 peserta yang berasal dari Kota dan Kabupaten yang ada di Kepulauan Riau.

Dalam arahannya Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA mengatakan penyelenggaraan Jamarah dimaksudkan untuk dapat duduk bersama seluruh stakeholders penyelenggaraan ibadah haji untuk mencari solusi bersama terkait dengan persoalan haji sekaligus mengenalkan berbagai regulasi dan kebijakan baru tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umroh kepada masyarakat.

Tentang penyelenggaraan haji khusus atau yang biasa disebut haji plus dan umroh menjad ititik berat perhatian Kakanwil Kemenag Kepri. Karena pada penyelenggaraan haji khusus dan umroh kerap terjadi permasalahan. “Ajang Jamarah menjadi sarana kita berdiskusi untuk menjadi jalan terbaik bagaimana menetralisir masalah jika ada, walaupun Alhamdulillah di Kepulauan Riau tidak terjadi masalah yang serius. Dan kita doakan di Kepri tidak terjadi masalah seperti yang terjadi di daerah yang lain,” kata Kakanwil.

“Dengan Jamarah ini mari kita jaga silaturahim, karena silaturahim sesuai janji Allah akan dimudahkan rezekinya, dipanjangkan umurnya, dimudahkan urusannya,” ujar Kakanwil yang diaminkan oleh peserta yang hadir.

Kegiatan Jamarah dipandu oleh wartawan senior Usvim Faradilla dan berlangsung selama dua jam. (hatiman)

251

Berita Terkait