Selasa 13 November 2018
Ats-tsulatsa 4 Rabiul Awal 1440

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Persiapkan Penerimaan CPNS 2018

27-09-2018


* Kanwil Kemenag Kepri Persiapkan Penerimaan CPNS 2018

Senggarang (Inmas)-Proses penerimaan CPNS yang direncanakan oleh Kemenpan RB mulai bergulir di Kementerian dan Lembaga penerima. Sebagai langkah persiapan, Kanwil Kemenag Kepri mulai mengadakan rapat persiapan agar pelaksanaan berjalan baik. Rapat dipimpin oleh Kabag Tata Usaha H. Juremi di Rupatama Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Kamis (27/9). Hadir dalam rapat para Kasubbag dan pelaksana kepegawaian.

Susunan panitia yang akan dibentuk untuk melakukan seleksi terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Sub Tim Seleksi Administrasi, Anggota Tim Seleksi, Sub Tim Pelaksana Ujian, Anggota Tim Pelaksana Ujian, Sub Tim Pemantauan, Anggota Tim Pemantauan.

Kasubbag Ortala Dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Kepri H. Muhammad Widarto menyebutkan berdasarkan informasi Tim Pansel Kemenag Pusat, jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS akan dimulai dengan kegiatan pembukaan pendaftaran pada 28 September – 12 Oktober 2018 dilanjutkan dengan verifikasi berkas pelamar sampai 14 Oktober 2018. “Agar efektif, setiap berkas pelamar yang masuk dapat lansung diverifikasi,” kata Widarto.

Pengumuman calon peserta ujian direncanakan pada tanggal 16 Oktober 2018. Sedangkan pelaksanaan SKD dan SKB direncanakan pula pada 20 Oktober 2018. Pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 30 Nopember 2018. Terakhir jika sudah dinyatakan lulus maka tahap selanjutnya adalah pemberkasan dan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada 31 Desember 2018.

“Itu jadwal masih bersifat tentative jika ada perubahan akan segera kami umumkan,” kata Widarto.

“Saat ini fokus persiapan kami selain membentuk panitia, antara lain perencanaan waktu ujian termasuk pembahasan teknis operasional ujian karena ujian berbasis CAT, persiapan rencana lokasi, penyiapan sarana dan prasarana, dan lain-lain,” ucap Widarto.

“Untuk formasi dan keterangan lainnya informasi dapat dilihat pada informasi penting official website Kanwil Kemenag Kepri https://kepri.kemenag.go.id/”, pungkasnya.  (hatiman)

975

Berita Terkait