Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Lakukan Rapid Test Antigen Pasca Libur Lebaran

17-05-2021


* Kanwil Kemenag Kepri Lakukan Rapid Test Antigen Pasca Libur Lebaran

Tanjungpinang (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melakukan Rapid Test Antigen kepada 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Rapat Kanwil Kemenag Kepri, Senin, 17 Mei 2021.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan memastikan kondisi kesehatan pegawai pasca libur hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menag Nomor : 01 tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Kementerian Agama. Instruksi untuk melaksanakan  gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yang ditujukan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama dari kabupaten hingga Kecamatan.

Kakanwil mengatakan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 maka harus dilaksanakan dengan melakukan Rapid Test Antigen sebagai langkah awal diagnosis paparan virus Corona. Selain itu Kakanwil juga mengingatkan jajaran kemenag untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

“Semoga kita semua selalu sehat dan pandemi Covid-19 segera berakhir”, ucap Kakanwil.

Dari hasil yang diperoleh, sebanyak 21 ASN telah dinyatakan negatif Covid-19.
 

66

Berita Terkait