Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Pisah Sambut Dengan Protokol Kesehatan

24-11-2020


* Kanwil Kemenag Kepri Gelar Pisah Sambut Dengan Protokol Kesehatan

Tanjungpinang (Humas)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan pisah sambut Kepala Kantor dari Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA dengan Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, Selasa, 24 November 2020 dengan protokol kesehatan. Para pejabat yang hadir antara lain Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumsel, DWP Kanwil Kemenag Kepri, para pejabat eselon III dilingkungan Kanwil, paraKepala Kemenag Kabupaten/Kota, Kakanwil Kemenag Kepri 2013-2018 KH. Marwin Jamal, dan Ketua MUI Kepri KH. Azhar Hasyim. Kegiatan diawali dengan tari persembahan oleh siswa MAN Bintan. 

Mukhlisuddin sendiri pernah menjabat Kakanwil Kemenag Kepri pada periode 2018 hingga 2020. Mukhlisuddin dalam sambutannya mengatakan, sejatinya dirinya ingin mengajak seluruh pejabat Kanwil Kemenag Sumsel datang ke Kanwil Kemenag Kepri untuk mengikuti pisah sambut. Namun hal itu tidak bisa terwujud karena pada saaat bersamaan mereka mengikuti uji kompetensi jabatan. “Ini adalah kehendak Allah SWT. Allah selalu memberikan yang terbaik buat hambanya. Fa’aalul Limaa Yuriid,” tutur Mukhlisuddin. 

Menurutnya, pertemuan dan pisah sambut ini adalah keberkahan luar biasa. “Dua bulan saya meninggalkan Kepri, rasanya sudah beberapa tahun, saya sudah sangat rindu. Hal ini karena saya memang menyukai dan senang di Kepri. Begitu pula di Palembang, meski baru beberapa bulan saya sudah merasa seperti bertahun-tahun di sana. Itu karena sinergi yang baik antar ASN. Keakraban yang terjalin begitu luar biasa,” jelas Mukhlisuddin.  

Mukhlisuddin mengucapkan terima kasih acara pisah sambut telah dikemas dengan sangat baik. Dia memohon maaf apabila selama dua tahun tiga bulan mengabdi di Kemenag Kepulauan Riau, ada beberapa hal tidak baik dan tidak menyenangkan pernah dirinya lakukan. 

“Mungkin saya pernah marah atau memindahkan ASN Kepulauan Riau, bila ada yang tidak berkenan saya mohon maaf. Namun percayalah, itu semua insya Allah saya lakukan demi kebaikan Kemenag Kepulauan Riau. Saya mengucapkan terima kasih atas segala bantuan moril maupun materiil selama saya menjabat Kakanwil Kemenag Kepulauan Riau. Doakan saya murah rezeki, panjang umur, dan bisa mengemban jabatan dengan penuh berkah,” kata Mukhlisuddin. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan dirinya membangun sistem kerja kolektif kolegial. Dia mengaku merasa sangat betah bekerja di Kemenag Kepulauan Riau. 

“Saya kira Pak Mukhlis sudah melakukan banyak hal baik di Kemenag Kepulauan Riau. Mana yang baik, mari kita teruskan. Sedangkan bila ada yang kurang sempurna, mari kita sama-sama perbaiki. Memang style Pak Mukhlis dengan saya pasti berbeda, apalagi saya pernah bekerja di UIN, sehingga saya ini seperti Kakanwil rasa UIN. Mahbub mengaku sangat senang kedatangan rombongan dari Kemenag Sumsel.  Sebab semakin banyak yang datang akan semakin baik bagi perekonomian di Kepulauan Riau,” ujar Mahbub. 

“Mari kita sama-sama berdoa, saya bisa sukses di sini dan Pak Mukhlis juga sukses di Sumatera Selatan,” ucap Mahbub.

Mahbub menjelaskan, Kanwil Kemenag Kepri sudah menindaklanjuti proses reformasi birokrasi dengan  membangun ZI menuju WBK dan WBBM. “Kami juga sudah menyiapkan Renstra 2020-2024 dengan target yang jelas tinggal bagaimana mencapai target tersebut.

“Saya apresiasi rekan-rekan yang mengabdikan diri di daerah terjauh Indonesia untuk membantu program pemerintah. Kepri butuh SDM dalam bidang pendidikan untuk mendorong STAIN menjadi UIN sehingga membantu mengupgrade SDM Kemenag Kepri. Legacy dari para Kakanwil dari Bapak Razali Jaya hingga ke Bapak Mukhlisuddin akan saya lanjutkan,” pungkasnya.
 
Selesai melaksanakan kegiatan pisah sambut, kedua Kakanwil tersebut melakukan penanaman pohon durian musang king di halaman Kanwil Kemenag Kepri. 
 

110

Berita Terkait