Jumat 19 Juli 2019
Al-Jumuah 16 Dzulka'dah 1440

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Bina Qori dan Qoriah

18-06-2019


* Kanwil Kemenag Kepri Bina Qori dan Qoriah

Batam (Inmas)_Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan Pembinaan Bagi Qori dan Qoriah yang akan tampil pada ajang Seleksi Tilawah Alquran (STQ) Nasional di Pontianak Kalimantan Barat akhir bulan ini. Kegiatan pembinaan dilaksanakan di Hotel Golden View Batam dan telah dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri H. Edi Batara, Senin (17/6/2019). Kegiatan pembinaan akan berlangsung selama dua hari.

Dalam laporannya Kasi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Kepri, Muhammad Yunus menyebutkan tujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan bagi qori dan qoriah adalah untuk menyamakan persepsi bahwa eksistensi mereka pada ajang STQ Nasional di Kalimantan Barat nanti adalah mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

“Para peserta yang kita bina adalah mereka yang terpilih untuk mewakili Kepulauan Riau. Untuk selanjutkan para qori dan qoriah ini akan berjuang atas nama Kepri dalam ajang MTQ Nasional yang akan dilangsungkan pada tanggal 27 Juni s/d 5 Juli 2019,” kata Muhammad Yunus.

“Peserta pembinaan berjumlah 16 orang, dan pelatih 4 orang. Hingga saat ini sudah hadir semua, hanya satu peserta yang masih mengikuti ujian semester. Dalam pembinaan ini selain diisi oleh para narasumber yang bersifat motivasi juga akan dilakukan simulasi seperti training center,” tambah Muhammad Yunus.

Sementara itu, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri H. Edi Batara dalam arahannya mengharapkan agar para qori dan qoriah yang akan mewakili Kepulauan Riau senantiasa memelihara amanah dengan baik dengan tampil sebaik mungkin.

“Saya sudah mengenali dengan baik para qori dan qoriah kita. Saya sudah tidak ragu lagi karena pada berbagai ajang sudah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik, baik pada level nasional maupun internasional seperti Muhammad Rifqi Hawari, dan lain-lain,” ujar Edi Batara.

“Sebagai yang terpilih, berjuanglah dengan keras. Kami senantiasa bermitra dengan berbagai stakeholders termasuk dengan Quran Center dalam melakukan pembinaan. Karena kami memahami bahwa ini tanggung jawab kita semua,” ucap Edi Batara. (hatiman)
 

72

Berita Terkait