Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Bersiap Salurkan Bantuan BOP Tahap III

03-11-2020


* Kanwil Kemenag Kepri Bersiap Salurkan Bantuan BOP Tahap III

Tanjungpinang (Humas)-Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Syafi'i mengatakan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama siap untuk menyalurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahap III. 

Hal tersebut dikatakannya saat memimpin apel pagi, Selasa, 3 November 2020. Apel pagi diikuti oleh pejabat eselon III dan IV serta seluruh staf di halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. 

Muhammad Syafi'i menjelaskan lebih lanjut bantuan tersebut merupakan bantuan tahap III. 

"Setelah kita sukses menyalurkan bantuan untuk tahap I dan II, pada November 2020 ini kita akan menyalurkan bantuan tahap III. Jadi targetnya bantuan akan tersalurkan pada November 2020," katanya. 

"Saya berpesan agar seluruh masyarakat dapat memantau proses penyaluran bantuan agar tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hindari berita hoaks yang menyesatkan tentang penyaluran bantuan ini," pintanya. 

Muhammad Syafi'i mengatakan pihaknya sudah mengusulkan lembaga LPQ yang akan menerima bantuan tahap III tahun 2020 sebanyak 891 lembaga yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan Riau. 

Sementara untuk lembaga MDT yang sudah diusulkan untuk menerima bantuan tahap III tahun 2020 sebanyak 31 lembaga di seluruh Kepulauan Riau. 

"Lembaga penerima bantuan masing-masing akan menerima bantuan sebesar Rp.10juta. Sekali lagi saya pesankan agar masyarakat tidak mempercayai jika ada hoaks yang terkait dengan penyaluran bantuan karena bantuan akan disalurkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya. 

(hatiman)

400

Berita Terkait