Minggu 31 Mei 2020

Berita

Kantor Imigrasi Tanjungpinang Kunjungi Kantor Kemenag Bintan Terkait Data Nikah Campur

08-04-2020


* Kantor Imigrasi Tanjungpinang Kunjungi Kantor Kemenag Bintan Terkait Data Nikah Campur

(Kemenag Bintan) – Selasa (07/04/2020), sejumlah jajaran Kantor Imigrasi  Kelas I Tanjungpinang mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan terkait permintaan data masyarakat yang menikah dengan warga Negara asing (WNA). Kunjungan ini diterima oleh Kasubbag TU; Syahjohan, S.Ag. M.Si. dan Kasi Bimas Islam; Muhammad Hasbi, S.HI.

Dari penuturan Satrio, salah satu perwakilan dari Kantor Imigrasi Tanjungpinang, disebutkan bahwa permintaan data masyarakat Kabupaten Bintan yang melakukan pernikahan dengan WNA, salah satunya dikarenakan informasi tersebut dibutuhkan oleh Badan Intelijen.

“Kami meminta data masyarakat yang melakukan nikah campur dalam kurun waktu 2 tahun ke belakang. Hal ini juga merupakan permintaan dari Intel untuk melengkapi informasi terkait jumlah pelaku nikah campur.” Ucap Satrio.

“Sebelum ini kami sudah mengunjungi KUA Kecamatan Teluk Bintan untuk menanyakan hal yang sama. Sebagai informasi, data pernikahan campur yang berusaha kami himpun di Kabupaten Bintan adalah dari 7 Kecamatan, yaitu Kecamatan Toapaya, Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Tambelan.” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Bimas, Hasbi menyampaikan bahwa Petugas yang menyimpan data pernikahan tersebut sedang melakukan WFH (Work From Home). Hasbi menambahkan bahwa data tersebut akan dikirimkan via whatsaap dan email kepada salah satu pegawai Imigrasi tersebut.                                         

Sebagai informasi, sejak tanggal 23 Maret, Kantor Kemenag Bintan telah memberlakukan sistem bekerja WFH (Work From Home) yang dilaksanakan secara bergiliran dan terjadwal. Sistem WFH ini ebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. (amilia)

138

Berita Terkait