Selasa 07 Desember 2021

Berita

Kankemenag Natuna Hadir pada Kegiatan Ro’an Akbar Sambut Hari Santri Nasional

18-10-2021


* Kasi Pendis Ida Nur Faizah Mewakili Kemenag Natuna menghadiri Kegiatan Ro'an Akbar di Pondok Pesantren Madinatunnajah Binjai

Kemenag Natuna – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021, Kantor Kementerian Agama Kab. Natuna menghadiri kegiatan Ro’an Akbar yang dipusatkan di Pondok Pesantren Madinatunnajah Binjai Minggu, (17/10/2021.).

Kegiatan Roa’an Akbar ini melibatkan tiga (3) Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Natuna, yaitu Pondok Pesantren Nurul Jannah, Pondok Pesantren Madinatunnajah dan Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat.

Tampak hadir pada kegitan Ro’an Akbar yaitu Haidir, Asisten I Setda Kab.Natuna yang mewakili Bupati Natuna,Kabag Kesra Setda Natuna, Kepala Desa Binjai beserta jajarannya,warga Desa Binjai, Babinsa Desa Binjai para wali santri dan Kasi Pendis bersama beberapa pegawai Kemenag Natuna yang turut hadir. dari 3 Pondok Pesantren,

Dalam sambutannya Khaidir menyampaikan bahwa keberadaan Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam menciptakan ahlak generasi penerus bangsa. Selain itu Khaidir juga menyampaikan bahwa Pemkab Natuna sangat mendukung keberadaan Pondok Pesantren di Natuna.

“Keberadaan Pondok Pesantren harus dilestarikan dna didukung, karena memiliki peran yang cukup besar dalam menciptakan generasi penerus yang berahlakul karimah,” ujar Khaidir.

Sementara itu mewakili Kantor Kementerian Agama Kab.Natuna, Kasi Pendis Ida Nur faizah, S.Ag menyampaikan bahwa keberadaan Pondok Pesantren di Natuna dapat menjadi salah satu pendukung dunia pendidikan yang berbasis agama Islam.

“Saat ini baru ada 3 Pondok pesantren di Natuna, semoga kedepan akan semakin banyak tumbuh pondok pesantren di Natuna, ” kata Ida Nurfaizah.

Hatta Mubaraq kepala Ponpes Madinatunnajah Binjai, yang juga merupakan sekertaris panitia kegiatan Hari Santri Nasional 2021 di Kabupaten Natuna, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh pihak pada Ro’an akbar tersebut.

” Bersyukur kegiatan ro’an akbar ini dapat berjalan lancar. Terimakasih atas partisipasi semua pihak, meskipun diguyur hujan namun kegiatan gotong royong berjalan lancar,” ungkap Hatta.

Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2021, di Natuna juga akan menggelar istighosah bersama di Masjid Agung Natuna pada tanggal 21 Oktober mendatang dan Upacara Hari Santri Nasional pada hari Jum’at, 22 Oktober 2021, di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kecamatan Bunguran Timur.

62

Berita Terkait