Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

KANKEMENAG NATUNA  TINJAU PELAKSANAAN UABD DI MI DARUL ULUM RANAI

10-04-2019


* Kankemenag Natuna Ahmad Husein meninjau UABD

Natuna ( inmas ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Drs.H.Ahmad Husin beserta Kasi Pendis Hj.Rif’ah,S.Ag, Rabu ( 10/04/2019 ) meninjau langsung pelaksanaan UABD ( ujian akhir bersama daerah ) tingkat sekolah dasar ( SD ) di MI Darul Ulum Ranai.

Dihari pertama pelaksanaan UABD dilaksanakan pada hari ( tanggal 08 s/d 10 April 2019 ) senin dengan mata pelajaran Qur’an Hadist dan Aqidah Ahlak,hari Selasa mata ujian Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam ( SKI ) dan hari terakhir Rabu dengan mata ujian Bahasa Arab dan hari ini juga dilaksanakan Ujian Akhir Sekolah atau yang dikenal dengan UAS.

“jumlah siswa dan siswi  MI Darul Ulum Ranai yang mengikuti UABD sebanyak 43 orang dari 25 orang laki-laki dan 18 orang perempuan jadi panitia UABD membagikan menjadi dua lokal,lokal pertama berjumlah  22 orang dan lokal kedua 21 orang ”lapor Kamad Hj.Siti Asmah,S,Pd.I kepada Kakankemenag Natuna.

Dalam laporannya, Siti Asmah juga mengatakan bahwa pada hari ini bersamaan dengan pelaksanaan UABD  juga telah dilaksanakan Ujian Akhri Sekolah atau UAS dengan mata ujian Bahasa Indonesia. Dilaksanakan UAS pada hari ini ( 10/04/2019 ) karena jadwal pelaksanaannya bersamaan dengan UABD dan inipun merupakan hasil dari rapat K3S ( Kelompok kerja Kepala Sekolah ) Kabupaten Natuna untuk melaksanakan UAS karena mengingat materi ujian MI dengan Sekolah Dasar ( SD ) ada perbedaan seperti Aqidah Ahlak,SKI,Qur’an Hadist fiqih dan lain sebaigainya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Natuna Drs.H.Ahmad Husin beserta Kasi Pendis Hj.Rif’ah,S.Ag yang didampingi Kepala Madrasah MI Darul Ulum Ranai Hj.Siti Asmah,S.Pd.I memantau langsung  dalam ruangan ujian. Memanfaatkan waktu singkat Ahmad menyapa anak-anak didik MI Darul Ulum dan tidak lupa juga Ahmad Husin memberikan motivasi kepada mereka agar tetap selalu semangat dalam hal belajar  sehingga agar apa yang dicita-citakan dari kecil bisa tercapai.(hkn)
 

119

Berita Terkait