Minggu 28 Februari 2021

Berita

Kakanwil Serahkan SK Pegawai Non PNS

13-01-2021


* Kakanwil Serahkan SK Pegawai Non PNS

Tanjungpinang (Humas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto melakukan pembinaan pegawai Non PNS sekaligus menyerahkan SK pegawai Non PNS di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri. 

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Kn. 15 Tanjungpinang, Rabu, 13 Januari 2021. 

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan mengatakan jumlah pegawai Non PNS di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri sebanyak 43 orang termasuk satpam, petugas taman dan cleaning service.

Rinciannya adalah pada Bagian Tata Usaha 22 orang,  Bidang Pendidikan Madrasah 4 orang, Bidang Pakis 4 orang,  Bidang PHU 3 orang, Bidang Bimas Islam 5 orang, Bimas Budha 3 orang, Bimas Katolik 1 orang,  Bimas Kristen 3 orang, dan Bimas Hindu 1 orang. 

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto meminta jajarannya untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang telah diterima dengan bekerja secara tekun. Menurutnya rasa syukur itu tercermin dari cara bekerja dan kinerja yang dilakukan. 

“Di masa pandemi ini sulit mencari pekerjaan meskipun kemampuan negara terbatas untuk membayar gaji saudara semuanya. Saudara bertanggung jawab kepad negara atas pekerjaan yang dilakukan,” kata Kakanwil mengingatkan.  

Agar pekerjaan pegawai berjalan dengan baik, Kakanwil meminta atasannya tidak lalai. Atasan pegawai yang bersangkutan bisa dihukum jika lalai memberikan teguran atas kesalahan yang dilakukan pegawainya. 

Kakanwil selanjutnya meminta jajarannya itu memperhatikan disiplin, tanggung jawab, dan atasan tidak boleh lengah jika ada pegawai yang melanggar disiplin. 

“Jagalah sikap dan perilaku di dalam lingkungan masyarakat. jika tidak bisa memberikan narasi yang menjelaskan tentang sesuatu dengan benar kepada masyarakat maka lebih baik kita diam,” pesan Kakanwil. 

Kakanwil berjanji tidak akan membatasi diri untuk melakukan komunikasi dengan siapapun termasuk kepada pramubakti. Selanjutnya, Kakanwil juga meminta agar pegawai Non PNS dapat mengikuti uji kompetensi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai yang diperlukan misalnya dengan memberikan pelatihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pegawai. 

“Ikuti jika ada tes CPNS, belajar terus. Jaga kekompakan, bantu rekan-rekan yang lain jika ada kegiatan bersama. Saya masuk ke Kemenag itu dari bawah, secara perlahan mulai diberikan jabatan sesuai dengan tingkatannya. Kalau ingin maju harus mau dididik supaya bisa lebih sukses,” ucap Kakanwil. 

Kakanwil berjanji akan mngupayakan agar gaji yang diterima pegawai Non PNS minimal sama dengan UMP yang berlaku sesuai dengan pagu anggaran yang disediakan pemerintah. 

 

54

Berita Terkait