Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kakanwil Pimpin Apel Pagi, Minta Target Serapan Anggaran Lebih Tinggi

16-07-2019


* Kakanwil Pimpin Apel Pagi, Minta Target Serapan Anggaran Lebih Tinggi

Tanjungpinang (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA memimpin apel pagi, Selasa (16/7/2019) di halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Hadir dalam kegiatan apel pagi antara lain para pejabat eselon III, IV dan para pegawai serta karyawan.

Beberapa pesan Kakanwil dalam apel tersebut antara lain agar seluruh pegawai dan karyawan Kanwil Kemenag Kepri terdaftar sebagai anggota BPJS dengan memiliki kartu JKN KIS. “Hari ini kita fasilitasi, akan datang perwakilan BPJS Tanjungpinang untuk sosialisasi selanjutnya saya berharap semua terdaftar,” kata Kakanwil.

Sebagai penekanan dalam apel tersebut Kakanwil meminta agar jajarannya segera merealisasikan anggaran yang belum terserap. “Ini sudah bulan Juli, artinya sudah berada di triwulan kedua dan mulai masuk ke triwulan ketiga. Hasil evaluasi anggaran kemarin, Kanwil Kemenag Kepri sudah berada di angka 58%. Saya melihat kita harus pacu anggaran ini, karena jika berkaca pada tahun lalu kita bisa berada di lima besar. Target saya bisa lebih tinggi, lebih baik dari tahun lalu. Namun saya ingatkan sesuai aturan dan regulasi yang ada. Saya tidak mau jika melanggar aturan,” ucap Kakanwil memberikan arahan.

Kakanwil pun berharap agar jajarannya dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya. Sebagai contoh, Kakanwil mengatakan dalam beberapa hari ini dilakukan evaluasi oleh auditor Inspektorat Jenderal Kemenag RI, momentum tersebut harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyamakan persepsi tata kelola laporan keuangan.

“Selanjutnya saya lihat pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi Batam sudah berjalan sesuai koridor, semoga tetap lancar. Nanti Kloter Kepri akan dilepas oleh Sekjen Kemenag RI,” tambahnya.

Terakhir, Kakanwil meminta kepada jajarannya untuk menjaga lisan. “Jangan berkomentar yang bukan tupoksi kita, apalagi jika kita tidak memahami dengan baik. Kita jaga kondisi yang kondusif di Kepri, karena pemerintah pusat sudah mengambil langkah-langkah agar pemerintahan di Kepri berjalan dengan baik. Tugas kita menyelenggaraan pembinaan umat beragama, itu yang kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (hatiman)
 

39

Berita Terkait