Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kakanwil Mengikuti Apel Operasi Seligi Ketupat 2021

07-05-2021


* Kakanwil Mengikuti Apel Operasi Seligi Ketupat 2021

MAPOLDA KEPRI, keprikemenag.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr.H.Mahbub Daryanto mengikuti Apel Operasi Seligi Ketupat 2021 di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Nongsa Batam, Rabu. (05/05/2021)

Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad SE bertugas sebagai Inspektur Upacara tersebut. Hadir dalam ikut serta dalam Apel tersebut, Kapolda Kepri, Kogabwilhan, Kabinda Kepri, Lantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033 WP, BAKAMLA, Walikota Batam, Ketua DPRD Kepri dan Unsur muspida lainnya.

Sejak terjadinya tren penambahan kasus covid di beberapa daerah di Indonesia. Pak Gubernur berpesan jangan sampai apa yang terjadi di India menimpa kita, karena tidak patuhnya masyarakat. Gubernur juga sudah mencabut kebijakan mudik lokal jadi semua masyarakat sejak tanggal 6 s.d 17 Mei dipantau hanya yang memiliki tugas dan kebutuhan darurat saja yang diperkenankan untuk melakukan perjalanan dengan syarat menunjukkan surat tugas atau surat keterangan dari RW, surat keterangan dari dokter dan surat keterangan dari Rt/RW.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah dan pusat, Ka.Kanwil juga sudah membuat surat edaran tentang panduan pelaksanaan Ibadah Ramadhan dengan protokol kesehatan. Ka.Kanwil juga melaporkan ke.Kapolda tentang surat edaran dan memerintahkan Kemenag Kabuapaten dan Kota melakukan sidak dan monitoring untuk memantau pelaksanaan Ibadah Ramadhan menggunakan Protokol Kesehatan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021 ini tujuannya adalah meningkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 H kedepan.(humpro-usm)
 

47

Berita Terkait