Jumat 19 Juli 2019
Al-Jumuah 16 Dzulka'dah 1440

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

10-06-2019


* Kakanwil Kemenag Kepri Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Tanjungpinang (Inmas)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA melakukan sidak dan membina pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).

Kehadiran Kakanwil diterima oleh Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, H. Samsutarmidi, Kasubbag Tata Usaha H. Zahid, dan sejumlah Kasi dan penyelenggara. Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi mengatakan seluruh pegawainya telah masuk kantor dan mengikuti apel pagi pada pukul 07.30 WIB.

Dalam arahannya Kakanwil mengatakan pihaknya sudah memerintahkan agar seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri disidak untuk mengetahui efektifitas kerja pada hari pertama masuk kerja.

“Saya sudah mengagendakan untuk bersilaturahim ke Kemenag Kota Tanjungpinang, namun baru kali ini bisa datang lagi kesini. Karena kesibukan kerja. Tadi pagi di Kanwil sudah apel pagi langsung dilanjutkan dengan halal bi halal bersalaman,” kata Kakanwil.

Kakanwil megingatkan jajarannya untuk tetap menjaga disiplin pegawai yang menurutnya sudah sangat baik di Kepri. “Di Kanwil sudah hadir tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI khusus untuk memantau kehadiran pegawai di Kepri. Nanti juga akan meninjau ke Kemenag Kota Tanjungpinang dan Bintan,” ujarnya.

Kepada jajarannya di Tanjungpinang, Kakanwil mengajak untuk senantiasa menebarkan kebaikan. “Lakukan yang terbaik saja. Kita sudah punya lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yang harus kita laksanakan dengan penuh kesadaran yang tinggi,” ujarnya lagi.

“Kami keluarga besar Kanwil Kemenag Kepri mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidil walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan juga melakukan sidak ke Kemenag Kabupaten Bintan bersama tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI. Kehadiran Abu Sufyan disambut oleh Kakankemenag Kabupaten Bintan H. Erman Zaruddin.

Erman mengatakan seluruh pegawainya sudah hadir di Kantor sejak pagi untuk mengikuti apel pagi. “Alhamdulillah sudah hadir semua tepat waktu. Hanya ada satu pegawai yang memang sedang cuti tahunan. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan sidak yang dilakukan,” ucap Erman.

Berbicara mewakili Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Hilman Panji Kusuma mengatakan kehadiran timnya kali ini untuk menjamin pelaksanaan kinerja dan kedisiplin PNS serta mengetahui tingkat kehadiran PNS pasca hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami para auditor dari Inspektorat Jenderal pada hari ini dikirim ke berbagai daerah di Indonesia untuk memantau dan mengevaluasi kehadiran PNS pada hari ini. Data kami himpun untuk seluruh propinsi Kepulauan Riau sampai satuan kerja terkecil hinga ke KUA,” tambahnya.

Tampak hadir Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI, antara lain Ida Dwi Lestari (Ketua Tim), Hilman Panji Kusuma (anggota), Kuntoaji Hari Perdani (anggota), Anisa Meinina (anggota). (hatiman)
 

167

Berita Terkait