Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Serahkan Sertifikat Halal Kepada Enam Pelaku Usaha

05-05-2021


* Kakanwil Kemenag Kepri Serahkan Sertifikat Halal Kepada Enam Pelaku Usaha

Tanjungpinang (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I menyerahkan sertifikat halal kepada enam pelaku usaha di Batam, Selasa, 05 Mei 2021. Turut hadir pada saat penyerahan sertifikat Kabid Bimas Islam Drs. H. Edi Batara dan Tim Satgas Halal Kanwil Kemenag Kepri.

Keenam pelaku usaha yang menerima sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI ini antara lain lima pelaku usaha dengan kategori pengemasan beras yang merupakan pemegang utama produsen pengemasan beras di Kota Batam dan disekitarnya yaitu PT. Sinar Indo Persada, PT. Karya Usaha Pangan, PT. Mitra Mandiri Jaya Perkasa, PT. Prima Surya Sejahtera, dan PT. Usaha Kiat Permata. Satu pelaku usaha lainnya yakni UD. Tuah Anak Barelang yang merupakan usaha sabun cuci piring.

Kakanwil mengapresiasi para pelaku usaha yang telah melaksanakan sertifikasi halal. Ia menghimbau para pelaku usaha dilingkungannya yang belum bersertifikasi halal untuk mempersiapkan diri melaksanakannya.

“Sertifikasi halal bagi produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha sangat penting, karena dengan bersertifikat halal maka diharapkan tujuan penyelenggaraan jaminan produk halal dapat terwujud dengan baik, sehingga sertifikasi halal juga berimplikasi pada peningkatan kualitas dan daya saing produk halal yang dihasilkan oleh pelaku usaha,“ tandasnya.

Kakanwil berharap pelaku usaha bisa menjaga amanah dalam menjalankan usaha untuk bisa menjaga kualitas kehalalannya karena dengan label produk halal berharap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan semakin meningkat. Dijelaskan juga bahwa lahirnya sertifikat halal ini tentu tak terlepas dari kerjasama baik dari Satgas Halal BPJPH Kementerian Agama, Komisi Fatwa MUI dan LPPOM MUI di Kepulauan Riau.
 

56

Berita Terkait