Jumat 06 Agustus 2021

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1442 H

21-07-2021


* Kakanwil Kemenag Kepri Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1442 H

Tanjungpinang (Humas)_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Iduladha 1442 H di halaman Kanwil Kemenag Kepri pada hari tasyrik kedua, Rabu, 21 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mengatakan ibadah qurban sebagai tanda syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Dia mengapresiasi jajarannya yang sudah berkenan berbagi rizki terutama di saat sulit seperti saat ini.

“Kita bergotong royong membantu sesama di masa pandemi, semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Saya terus mengimbau agar tabungan qurbannya bisa ditingkatkan sehingga setiap tahun kita bisa berqurban,” ujar Kakanwil.

Kakanwil meminta jajarannya untuk senantiasa mendoakan agar pandemic segera berakhir dan yang terpapar segera diberi kesehatan.

“Pandemi memberikan dampak yang sangat besar, bukan saja pada kesehatan tetapi juga pada aspek ekonomi masyarakat. Kita sudah melakukan kegiatan doa bersama yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kepri semoga pandemic cepat selesai dan kehidupan semakin baik,” ucap Kakanwil.

Kakanwil mengatakan karena keterbatasan jumlah RPH Ruminansia di Tanjungpinang, masyarakat masih melakukan penyembelihan hewan qurban secara mandiri dengan protokol kesehatan sesuai dengan SE Menag Nomor 17 Tahun 2021.

Pada kesempatan kali ini, jajaran Kanwil Kemenag Kepri menyembelih 3 ekor sapi dan satu kambing dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh panitia menggunakan masker, dan dilakukan pembatasan terhadap jumlah petugas. Sehari sebelumnya setiap petugas sudah melakukan tes antigen dengan hasil negatif.  
 

302

Berita Terkait