Jumat 20 September 2019
Al-Jumuah 20 Muharram 1441

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Pimpin Doa Peringatan Detik-Detik Proklamasi

17-08-2019


* Kakanwil Kemenag Kepri Pimpin Doa Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Tanjungpinang (inmas)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,MA menghadiri upacara detik-detik proklamasi bertempat di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau, Sabtu (17/8/2019). Kakanwil Kemenag Kepri juga bertugas sebagai pemimpin doa pada upacara tersebut.

Upacara detik-detik Proklamasi diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto.

Upacara detik-detik Prolamasi di halaman gedung daerah ditandai dengan diperdengarkannya bunyi sirene selama 30 detik, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, S.H selanjutnya pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera Provinsi Kepri.

Sebagai informasi khusus untuk Komadan Kompi Paskibra pada upacara detik-detik proklamsi dipimpin oleh Kapten Laut (S) Erwin Adi Nugroho yang jabatan sehari-harinya sebagai Perwira di Keuangan Wilayah (Kuil) Lantamal IV Tanjungpinang.

Hadir pada acara tersebut unsur FKPD Provinsi Kepri, Organisasi Perangkat Daerah Propinsi Kepri, Dan Lantamal IV, Para Kepala Instansi Vertikal, Dewan Harian Daerah 45, Para Ketua Partai Politik, Para Veteran RI dan Warakawuri.

Dalam doa yang dipimpinnya, Kakanwil Kemenag Kepri memohon kehadirat Ilahi agar bangsa Indonesia diberi inspirasi tak putus-putus untuk menciptakan sumber daya manusia unggul Indonesia maju dan berjaya, mampu bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia.

Kakanwil juga berujar agar detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dengan sepenuh jiwa yang hidup dalam keberagaman dan kebhinekaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dalam wadah NKRI. (hatiman)

55

Berita Terkait