Minggu 23 Februari 2020
Al-Ahad 28 Jumadil Akhir 1441

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Pimpin Apel Pagi, Apresiasi Untuk Seluruh Jajaran

23-01-2020


* Kakanwil Kemenag Kepri Pimpin Apel Pagi, Ini Amanatnya

Senggarang (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA memimpin apel pagi, Kamis (23/1/2020) di halaman Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh pejabat eselon III dan IV dan seluruh jajaran.

Dalam apel yang berlangsung 37 menit itu, Kakanwil menyampaikan sejumlah amanat, antara lain agar seluruh jajarannya senantiasa bersyukur. Sikap syukur, menurut Kakanwil, ditandai dengan ucapan dan perbuatan.

“Tunjukkan syukur kita dengan ucapan yang menyejukkan. Bahkan senyum saja sudah merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT, karena merupakan rangkaian sunnah. Dan dalam bentuk perbuatan, tentunya syukur itu dengan kinerja yang baik dan perbuatan yang baik sesuai dengan profesi kita sebagai ASN,” ujar Kakanwil.

Kakanwil mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajarannya atas suksesnya kunjungan Menteri Agama di Kepri kemarin. “Selama kunjungan, Menag tampak semangat. Koordinasi dengan dinas dan instansi terkait sangat baik sehingga semua hadir. Dan di masjid Muhammad Cheng Ho, Maha Vihara dan MAN IC Batam, Menag sangat semangat dengan seluruh siswa,” ucap Kakanwil tadi pagi.

“Kembali mengingatkan pesan Menag, bagi ASN Kemenag yang tidak disiplin dan tidak sesuai aturan, silahkan untuk keluar. Aturannya sudah jelas. Kita tingkatkan disiplin. Menurut rencana pada April mendatang, Menag akan hadir kembali di Kepri dalam rangka MTQ Provinsi Kepri pada 11 – 17 April 2020,” sebutnya.

Soal lain, Kakanwil mengingatkan jajarannya untuk fokus menyelesaikan pekerjaan tahun anggaran 2020. “Saya minta untuk ditindaklanjuti adanya pagu minus pada Pendidikan Islam,” pungkasnya. (hatiman)
 

184

Berita Terkait