Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Launching STQ Nasional XXV di Pontianak

05-04-2019


* Kakanwil bersama Kabid Bimas Islam menghadiri Launching STQ Nasional di Pontianak

Ka.Kanwil mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menghadiri Launching STQ Nasional XXV di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (27/03/2019).
Kepala Kanwil  Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau hadir, bersama KH.Azhar Hasyim, Kabid Bimas Islam Drs.H.Edi Batara, Kasi  Penerangan Agama Islam M.Yunus, S.Ag. menghadiri acara Launching STQ Nasional di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Launching tersebut diawali laporan oleh Walikota Pontianak H.Edi Kamtono dalam laporannya beliau mengatakan tema STQ Tahun ini adalah "Implementasi Nilai-Nilai Universal AL Qur'an untuk kehidupan  Bernegara Yang Religius, Rukun dan Damai".  

Dirjen Bimas Islam  yang mewakili Menteri Agama R.I mengatakan STQ Tahun ini dicatat dalam sejarah karena untuk pertamakali dalam sejarah dilaksanakan juga lomba Hafalan Hadis (100 Hadist Lengkap beserta Matan dan Sanadnya ditambah 400 Hadist beserta matan tanpa sanad.
 
Gubernur Kalbar H.Sutarmidji,SH,MH melaunching secara resmi acara tersebut bersama Dirjen Bimas Islam, Walikota Pontianak, acara tersebut ditutup dengan makan siang dan penpilan tari khas Pontianak. (humas-usm)

58

Berita Terkait