Selasa 07 Juli 2020

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Jadi Kakanwil Pertama Yang Menjadi Anggota Media Guru

30-06-2020


* Kakanwil Kemenag Kepri Jadi Kakanwil Pertama Yang Menjadi Anggota Media Guru

Tanjungpinang (Humas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH.MA resmi terdaftar sebagai anggota Media Guru Indonesia. Hal tersebut sekaligus menandai sebagai Kakanwil Kemenag pertama yang terdaftar sebagai anggota Media Guru Indonesia.

Kakanwil Kemenag Kepri memegang kartu keanggotaan bernomor 20200627-003619. Kakanwil juga telah menjadi keynote speaker pada kegiatan Kelas Menulis Online Satu Guru Satu Buku, Kamis (25/6/2020) yang lalu yang dilaksanakan secara online.

Saat itu Kakanwil dalam arahannya mengatakan kegiatan kelas menulis diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan tentang teknik menulis kepada seluruh peserta baik, terutama jajaran Kanwil Kemenag Kepri.

“Setelah ini diharapkan ada komitmen bersama untuk memulai menulis buku. Profesionalitas ASN tidak terlepas dari kemampuannya dalam literasi. Karena literasi sangat penting untuk pengembangan diri,” kata Kakanwil.

“Karena kegiatan ini juga diikuti oleh hampir semua kalangan, maka saya menyebutnya satu diri satu buku. Saya mulai dari diri sendiri untuk menulis buku autobiografi. Jika daerah lain bisa, tentu Kepri juga bisa,” tambahnya.

Kakanwil juga mengatakan di Kanwil Kemenag Kepri kini sudah tersedia pojok literasi yang berguna menjadi tempat ASN untuk menambah ilmu pengetahuan. Dan dia berharap agar pojok literasi juga disediakan di kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

“Hidup di dunia harus meninggalkan kenang-kenangan yang bermanfaat bagi orang lain,” pesannya.

Hadir sebagai narasumber secara online CEO Media Guru H. Mohammad Ihsan, Pemred Media Guru Eko Prasetyo dan Kakankemenag Bintan H. Erman Zaruddin.

Kegiatan diikuti oleh 212 peserta secara online dengan media daring zoom meeting. Kegiatan akan dilaksanakan hingga 27 Juni 2020. Peserta bukan saja berasal dari Kepri, tetapi terdapat pula peserta dari Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jawa.

 

40

Berita Terkait