Minggu 31 Mei 2020

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Imbau Salat Id 1441H di Rumah Saja

21-05-2020


* Kakanwil Kemenag Kepri Imbau Salat Id 1441H di Rumah Saja

Tanjungpinang- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA mengimbau masyarakat Kepulauan Riau untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1441H/ 2020M di rumah saja, sendiri atau bersama keluarga inti. 

Kakanwil mengatakan, hal ini sesuai Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri 1 Syawal 1441H/2020M.

“Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang dan Batam adalah Zona Merah,” ujar Kakanwil. Sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan Salat Id di lapangan atau masjid. 

Menurut Kakanwil, karena pandemi belum selesai, dan sebagai umat beragama, harus menumbuhkan rasa empati pada sesama. Sehingga tetap di rumah menjadi cara terbaik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pada Ramadan kali ini, mari perbanyak doa, agar Pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan kembali seperti biasa,” harapnya.  
Namun, pelaksanaan Salat Id sebaiknya jangan ditinggalkan kata Kakanwil mengingatkan. Salat Id adalah sunnah muakkad, yakni, salat sunnah yang sangat dianjurkan. 

“Laksanakan salat Id bersama keluarga inti di rumah, seperti teladan Rasulullah SAW yang tidak pernah meninggalkan salat Id,” pungkasnya. 

42

Berita Terkait