Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Ikuti Halal Bihalal Virtual Bertajuk IDzoom Fitri

15-05-2021


* Kakanwil Kemenag Kepri Ikuti Halal Bihalal Virtual Bertajuk IDzoom Fitri

Tanjungpinang (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I mengikuti Halal Bihalal 1442 H/2021 di kediamannya secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama bertajuk IDzoom Fitri, Jumat, 14 Mei 2021. Silaturahmi dibalut Halal Bihalal ini dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang didampingi Istri, Eny Yaqut.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faizin, taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya Kariim. Mohon maaf lahir dan batin kepada Bapak dan Ibu semua”, ujar Menag.

Bersamaan dengan itu Menag mengatakan tanggal 13 Mei 2021 merupakan hari istimewa karena saat umat Islam merayakan Idul Fitri, sedangkan umat Kristen dan Katolik memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Ini menjadi momen penting untuk terus merajut kebersamaan, rukun dan saling menghargai dalam perbedaan. Mari bersama terus perkuat moderasi beragama untuk kemajuan Indonesia”, ucapnya.

Selain itu Menag juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bertugas dalam pelayanan. Oleh karena itu Ia meminta jajarannya bekerja dengan sebaik-baiknya. Ia menegaskan kepuasan publik menjadi tolak ukur kinerja Kemenag. “Yang penting, kita orientasikan kerja kita kepada hasil yang maksimal dan indikasi dari itu semua adalah kepuasan publik”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag, Eny Yaqut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Kemenag. “Dalam interaksi selama ini, pasti ada kesalahan yang kami perbuat. Oleh karena itu kami mohon maaf lahir batin dan selamat Idul Fitri kepada Ibu Bapak sekalian”, ucap Eny.

IDzoom Fitri ini diikuti Wamenag, Zainut Tauhid Sa’adi, pejabat Eselon I, II, III Pusat, Kakanwil Kemenag Provinsi, Kakankemenag Kabupaten/Kota, serta Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).
 

72

Berita Terkait