Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Hadiri Buka Puasa Bersama BUMN Hadir Untuk Negeri

17-05-2019


* Kakanwil Kemenag Kepri Hadiri Buka Puasa Bersama BUMN Hadir Untuk Negeri

Tanjungpinang (Inmas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA menghadiri kegiatan buka puasa bersama BUMN Hadir untuk negeri yang dihelat oleh Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau dan Pelindo I. Kegiatan digelar di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (17/5) sore. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Kepri TS. Arif Fadillah, Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun, para undangan, dan anak-anak yatim piatu.

Dalam sambutannya Komisaris Utama Pelindo I, Refly Harun mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah sebagai salah satu wahana Pelindo I sebagai salah satu BUMN menyalurkan bantuan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pelindo I.

“Tujuan pemberian bantuan ini adalah Pelindo I sebagai BUMN benar-benar dirasakan hadir ditengah masyarakat dalam memberikan solusi permasalahan sosial masyarakat. BUMN bekerja tidak saja mencari keuntungan tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Hari ini kami memberikan bantuan kepada yatim piatu, bantuan masjid, dan sebagainya dengan total bantuan lebih dari Rp.1 miliar,” kata Refly Harun.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyebutkan kegiatan buka puasa bersama dan penyaluran CSR Pelindo I merupakan kegiatan BUMN yang sangat positif.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Masyarakat Tanjungpinang khususnya sebentar lagi akan merasakan pembangunan pelabuhan yang dibangun oleh Pelindo I. Khusus untuk pelabuhan Sri Bintan Pura yang ada dihadapan kita ini, saya minta agar perparkirannya bisa ditata sedemikian rupa sehingga lebih layak. Karena yang ada sekarang kami nilai belum layak sebagai pelabuhan yang ada di ibukota propinsi,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin meminta doa dan dukungan masyarakat Kepulauan Riau di bulan yang baik agar negara Indonesia dan propinsi Kepulauan Riau selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga terus dapat melakukan pembangunan di berbagai bidang tanpa ada hambatan yang berarti.
Kegiatan buka puasa bersama diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah dan penyerahan bingkisan untuk anak yatim piatu. (hatiman)  

50

Berita Terkait