Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Buka Kegiatan Sosialisasi Penulisan Ijazah

24-05-2019


* Kakanwil Kemenag Kepri Buka Kegiatan Sosialisasi Penulisan Ijazah

Batam (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA membuka secara resmi kegiatan sosialisasi penulisan ijazah dan SKHUAMBN di Wisma Kemenag Batam, Jumat (24/5/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pendidikan Madrasah H. Subadi dan para Kasi di lingkungan Bidang Penmad.

Dalam laporannya Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan panduan bagi madrasah dalam penulisan blanko ijazah tahun pelajaran 2018/2019, meningkatkan kemampuan, dan keterampilan guru dan kepala madrasah dalam penulisan blanko ijazah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam penulisan blanko ijazah dengan peserta 39 orang, dengan rincian Kabupaten Bintan 5 orang, Karimun 7 orang, Natuna 4 orang, Lingga 4 orang, Anambas 2 orang, Batam 12 orang, Tanjungpinang 5 orang. Peserta adalah perwakilan guru RA, MI, MTs dan MA serta para Kasi Pendis dari Kemenag Kabupaten/ Kota se Kepri,” kata Subadi.

Kegiatan dilaksanakan 24-25 Mei 2019 dengan narasumber dari internal Kemenag Kepri.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA dalam arahannya mengharapkan peserta dapat mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat langka. “Saya ingin bidang pendidikan madrasah bisa menyelenggarakan Rakor seperti di Kemenag Pusat. Namun karena keterbatasan anggaran maka peserta dibatasi, padahal kegiatan ini sangat penting,” kata Kakanwil.

“Dengan sosialisasi ini kita harapkan madrasah di Kepri bisa satu persepsi tentang penulisan ijazah dan SKHUAMBN,” tambah Kakanwil. (hatiman)
 

100

Berita Terkait