Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Bersama Sejumlah Tokoh Melakukan Pertemuan Dengan Gubernur Menginisiasi Pembangunan RS Haji Batam

26-02-2019


* Kakanwil Kemenag Kepri Bersama Sejumlah Tokoh Melakukan Pertemuan Dengan Gubernur Menginisiasi Pembangunan RS Haji Batam

Tanjungpinang (Inmas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA bersama sejumlah tokoh melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun untuk menginisiasi pembentukan panitia Rumah Sakit (RS) Haji di Batam Center. Pertemuan dengan Gubernur dilangsungkan di Gedung Daerah Jalan SM. Amin Tanjungpinang, Selasa (26/2/2019) pagi tadi.

Sebelum melakukan pertemuan untuk membahas RS Haji tersebut, Gubernur Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri dan sejumlah tokoh melakukan safari subuh di Masjid Baitussakur Kampung Kolam.

Dalam pembahasan bersama Gubernur tersebut, para tokoh tersebut sepakat bahwa pembentukan RS Haji di Batam Center sangat dibutuhkan mengingat sampai saat ini belum ada rumah sakit Islam di Kepulauan Riau.

Dalam arahannya Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan akan mengajak pemerintah Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau untuk turut berinvestasi dalam proyek tersebut.

“Kita estimasikan pembangunan berjalan 3 tahun dan rumah sakit sudah jadi. Dan April 2019 nanti kita lakukan peletakkan batu pertama,” kata Gubernur Kepri.

Perkiraan anggaran yang akan dibutuhkan dalam pembangunan rumah sakit tersebut mencapai Rp.200 miliar. Dalam pertemuan tersebut juga telah disepakati untuk membentuk Panitia Pembangunan RS Haji Batam dengan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun sebagai Pengarah, Ketua H. Huzrin Hood, dan Sekretaris TS. Arif Fadillah (Sekda Kepri) yang kemudian kepanitiaan tersebut akan disahkan dalam Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Kepri, Sekda Propinsi Kepri, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Kepri, dan sejumlah tokoh.
(hatiman)

92

Berita Terkait