Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kakanwil Kemenag Kepri Apresiasi Pelantikan Dewan Hakim Dan Harap STQH Sukses

27-04-2019


* Kakanwil Kemenag Kepri Apresiasi Pelantikan Dewan Hakim Dan Harap STQH Sukses

Bintan (Inmas)_ Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA mengatakan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VIII Tingkat Propinsi Kepulauan Riau dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dikatakannya usai pelantikan Dewan Hakim STQH VIII Tingkat Propinsi Kepulauan Riau di Gedung LAM Kijang, Bintan, Sabtu (27/4/2019).

“Insya Allah nanti malam akan dilakukan pembukaan STQH VIII Tingkat Propinsi Kepulauan Riau berkat dukungan pemerintah dan masyarakat Kepulauan Riau. Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kepulauan Riau dalam mensukseskan acara ini sebagai bentuk pembinaan kehidupan umat beragama di Kepulauan Riau,” kata Kakanwil.

Pelantikan Dewan Hakim STQH VIII Tingkat Propinsi Kepulauan Riau dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun. Dalam amanahnya Gubernur Kepri mengatakan pihaknya sudah tidak meragukan lagi profesionalitas Dewan Hakim yang baru saja dilantiknya. Menurutnya Dewan Hakim yang sudah terpilih tersebut  merupakan Dewan Hakim berpengalaman dan professional.

“Resultnya adalah kita bisa mencetak qori qoriah Kepulauan Riau yang akan menjuarai STQ baik tingkat nasional maupun internasional dan kita sudah buktikan itu,” kata Nurdin Basirun.

“Saya anggap pelantikan Dewan Hakim adalah kegiatan yang sakral karena Dewan Hakim adalah menjadi penentu suksesnya penyelenggaraan STQ ini,” tambahnya.

“Jadi jaga sportifitas dalam bertanding,” pesan Gubernur.

“Kepada panitia, saya minta tolong dukung Dewan Hakim dengan logistik dan perlengkapan yang baik agar dapat konsentrasi bekerja dan hasilnya maksimal. Jika ada perlengkapan yang kurang tolong segera lengkapi,” tambahnya.

“Tujuannya adalah agar STQ menghasilkan sumber daya manusia yang berprestai nasional dan internasional. Jika dunia bertanya tentang musabaqah,  maka mereka akan langsung terpikir ada di Kepri,” ungkapnya.

“Saya melihat masyarakat sudah antusias dengan pelaksanaan STQ ini. Terakhir saya mengucapkan Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan,” pungkasnya. (hatiman)

133

Berita Terkait