Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Kakanwil Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan BMN.

28-11-2019


* Kakanwil Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan BMN

Jakarta (inmas)__Kepala Kantor Wilayah Kementrlerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr.Drs.H.Mukhlisuddin,SH,MA beserta Kabag TU H.Abu Sufyan,S.Ag,M.Pd menghadiri Rapat Koordinasi 
Pengelolaan Keuangan dan BMN pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau dan UPT Kementerian Agama Tahun 2019. Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekjen Kementerian Agama R.I di Hotel Grand Sahid (28/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan karena permasalahan anggaran, PNBP, dan inventarisasi laporan BMN. Rakor ini agar pelaksanaan anggaran tahun berjalan dan akan datang dapat diukur indikantor kinerjanya. Peserta terdiri 85 peserta yaitu Kabag dilingkungan Kementerian Agama, Kabag BPJPH, Kabag TU Kanwil, dan UPT asrama haji. 

Sekjen Kementerian Agama RI, Nur Kholis Setiawan mengawali arahan Sekjen mengungkapkan tidaklah baik seseorang kecuali kebaikannya oleh Tuhan menjadikan menularkan kebaikan itu dengan orang lain, Tidaklah buruk seseorang kecuali keburukan seorang bisa menular kepada orang lain. Sekjen menegaskan artinya kita harus terus mengevaluasi dan kordinasi dalam pelaksanaan seluruh kegiatan khususnya dalam pelaporan keuagan dan BMN.

Sekjen memberikan pesan kepada perguruan tinggi yang ada di daerah untuk berkordinasi dengan Kanwil untuk melakukan percepatan anggaran, Kakanwil juga mengarahkan harus mengidentifikasi dan melakukan upaya-upaya akselerasi dimana di daerah-daerah yang masih ada hambatan dalam pengelolaan posting anggaran yang berlebihan.

Selanjutnya Sekjen mengarahkan Kanwil ke depan harus siap mengantisipasi permasalahan di daerah dan siap untuk bedah DIPA, terutama target dari Menteri Agama yang menjadi prioritas nasional.

Pertama moderasi beragama yang sudah menjadi prioritas nasional. Kedua, Bimbingan perkawinan, pembinaan pra nikah, pembinaan keluarga sakinah.
Dalam penyerahan DIPA Presiden tidak terpesona dengan penyerapan anggaran. Sekjen berharap kualitas penyerapan anggaran dapat dirasakan masyarakat. Contoh pendidikan agama semakin baik, anak didik semakin siap menghadapi masa depan yang semakin penuh dengan tantagan, pelayanan jamaah haji terus mendapat pujian dan pelayanan kehidupan beragama lainnya.

67

Berita Terkait