Selasa 07 Desember 2021

Berita

Kakanwil dan Rombongan Hadiri STQH Nasional di Sofifi

16-10-2021


* Kakanwil dan Rombongan Hadiri STQH Nasional di Sofifi

Ternate (Humas)_Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, beserta rombongan tiba di Kota Ternate Maluku Utara dalam rangka menghadiri pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Hadist (STQH) XXVI Tingkat Nasional Tahun 2021, Jum'at (15/10/2021).

Sebelumnya Kafilah Provinsi Kepri yang berjumlah 57 orang pada tanggal 13 Oktober 2021 telah tiba terlebih dahulu di Kota Ternate.

Kafilah tersebut terdiri dari 20 orang qori-qoriah, 15 orang pelatih, 24 orang official dan 2 orang pendamping peserta untuk anak-anak. 

Kepala Kemenag Kabupaten Halmahera Utara H. Basir Abdurrazak, MM sebagai Liaison Officer menerima rombongan Kanwil beserta rombongan yang terdiri dari Kakanwil beserta ibu, Kakankemenag Batam beserta ibu, dan Kakankemenag Anambas tiba di Kota Ternate 08.35 WIT dengan menggunakan maskapai Batik Air. 

Tiba di Kota Ternate Kepala Kemenag Halmahera menyambut dengan rangkaian kegiatan penyematan syal kepada Kakanwil beserta ibu, dilanjutkan menuju hotel penginapan.

Kakankemenag Halmahera yang ditugaskan untuk mendampingi tamu dari Kanwil Kemenag Kepulauan Riau menyambut rombongan dengan ramah. 

Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto terkesan dengan penyambutan yang diberikan. 

"Bahkan kita belum sampai di hotel sarapan dengan menu khas kue-kue beserta nasi sudah disiapkan di Bandara. Sesampainya di hotel kita sudah disiapkan  lagi buah tangan padahal belum pulang. Ini menunjukkan sikap yang sangat baik sebagai tuan rumah dalam melayani tamu," ujar Mahbub.

Lebih lanjut Mahbub mengatakan kepada rombongan sebagai tamu pihaknya harus menunjukkan sikap yang lebih baik pula.

Tidak lupa setelah jamuan makan siang Kakanwil juga menyerahkan buah tangan kecil kepada Kakankemenag beserta ibu dan Kasi Bimas Islam. 

Di tengah situasi pandemi Covid 19, tampak pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara Sultan Baabullah sangat baik.

Mahbub berharap Kafilah Kepri dapat memberikan penampilan terbaiknya di perhelatan STQH Nasional yang akan segera dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2021 di Sofifi Kota Tidore Provinsi Maluku Utara.

Untuk itu, Mahbub berharap dukungan doa dari masyarakat Kepulauan Riau agar Kafilah Kepri berhasil meraih prestasi dan rankaian kegiatan STQH Nasional ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala.
 

62

Berita Terkait