Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Kakanwil Buka Pelaksanaan KSM 2021 Provinsi Kepulauan Riau

18-09-2021


* Kakanwil Buka Pelaksanaan KSM 2021 Provinsi Kepulauan Riau

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I membuka kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) secara luring dan daring yang dilaksanakan di Ma'had Al Manar MTsN Batam, Sabtu (18/09/2021).

KSM Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 yang dipusatkan di Kota Batam ini merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas peserta didik madrasah.

Pembukaan KSM ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Batam Dr. H. Zulkarnain, S.Ag, M.H, Kabid Madrasah H. Subadi, S.Ag, M.Si, Kepala MTsN Batam Rudi Hartono dan perwakilan majelis guru MTsN dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Mahbub berpesan kepada guru dan peserta didik untuk membangun madrasah mandiri berprestasi sesuai dengan slogan madrasah. Ia mengatakan kemandirian madrasah di bangun dengan mendidik siswa untuk berjiwa usaha.

“Kita buatkan expo untuk berjual beli di lingkungan madrasah, seperti menjual kue dan jajanan kreatif lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Mahbub ingin semua madrasah segera membuat program pelatihan bahasa asing atau mendaftarkan peserta didik ditempat kursus yang berkualitas. Tak hanya meningkatkan kualitas madrasah dari peserta didik, Mahbub juga berharap alumni MTsN bisa mengangkat citra madrasah kearah yang lebih baik.

“Kepada alumni MTsN harus kita data untuk evaluasi dan mengangkat citra madrasah yang lebih berkualitas,” pesan Mahbub.

Sebelum menutup sambutannya, Mahbub mengucapkan selamat atas pelaksanaan KSM serta membuka KSM Provinsi Kepri Tahun 2021 secara resmi.
 

92

Berita Terkait