Minggu 28 Februari 2021

Berita

Kakanwil Berikan Pembekalan Pelaksanaan SBSN 2021

15-01-2021


* Kakanwil Berikan Pembekalan Pelaksanaan SBSN 2021

Kakanwil Berikan Pembekalan Pelaksanaan SBSN 2021

Batam (Humas)_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan Evaluasi SBSN Tahun Anggaran 2020 dan Pembekalan Pelaksanaan SBSN Tahun Anggaran 2021 Kementerian Agama Se Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Golden View Batam, Kamis, (14/01/2021).

Evaluasi SBSN tersebut dihadiri oleh Kabag Tata Usaha, Kakankemenag Kabupaten dan Kota, Kabid Madrasah, Kabid Bimas Islam, Kabid Pakis, Kabag UAKPA STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan peserta merupakan utusan semua satker yang telah melaksanakan proyek SBSN TA 2020 dan akan melaksanakan proyek SBSN TA 2021.

Kakanwil dalam arahannya mengatakan pada tahun yang lalu pihaknya sudah melihat beberapa hasil pekerjaan proyek SBSN baik di Natuna, Batam dan Tanjungpinang. Dari output yang dia lihat pada umumnya sudah selesai namun masih ada catatan untuk perbaikan. 

Menurutnya, masih ada waktu 6 bulan masa pemeliharaan untuk mengevaluasi hasil dari pembangunan atau yang biasa disebut retensi.

"Alhamdulillah semua SBSN kita selesai dibangun. Peran KPA, PPK, Bendahara Pokja dan UKPBJ harus lebih ekstra dalam mengawasi pembangunan SBSN ini", kata Kakanwil memberikan penekanan.

Selanjutnya Kakanwil berharap untuk SBSN tahun 2021 beberapa pembangunan dipresentasikan terlebih dahulu untuk dievaluasi bersama meskipun sudah ada prototypenya.
 
"Ekspektasi masyarakat terhadap Kementerian Agama sangat tinggi. Kita harus memperhatikan sarana dan prasarana kita untuk kenyamanan masyarakat. Mumpung masih ada SBSN kita perbaiki sarana kita dan kita tingkatkan pelayanan untuk masyarakat," pintanya.

Kakanwil kembali menegaskan bahwa semua Madrasah Negeri dan Kantor Urusan Agama se Provinsi Kepulauan Riau harus lebih baik lagi dari semua sisi baik bangunan maupun kualitas layanan terutama layanan pendidikan. Kakanwil mengarahkan agar Kepala Kemenag, dan Kabid lebih banyak turun ke lapangan untuk mengevaluasi dan melakukan peningkatan kompetensi di semua satuan kerja. 

(humas-usm)

74

Berita Terkait