Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kakanwil Berikan Motivasi Kepada ASN Kemenag Lingga

10-06-2021


* Kakanwil Berikan Motivasi Kepada ASN Kemenag Lingga

Lingga (Humas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I didampingi Kabid Bimas Islam Drs. H. Edi Batara melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, Kamis, 10 Juni 2021.

Kakanwil memberikan motivasi kepada ASN Kemenag Lingga di Aula Kemenag Lingga di Daik. Mahbub Daryanto mengajak ASN bekerja diukur melalui target yang diberikan melalui timelines yang telah disusun melalui perencanaan yang matang.

"Semua kegiatan kita agar terkontrol dengan adanya timeline," katanya.

Kakanwil mengajak jajarannya untuk bekerja bersama-sama secara kolektif kolegial. "Kalau para kiyai kita bangun malam beribadah, sebagai ASN kita juga beribadah dengan cara melayani umat dengan menjadikan pekerjaan kita sebagai ladang amal", ujar Kakanwil memberikan motivasi.

Kakanwil memotivasi ASN dengan kalimat tanamlah kebaikan dimanapun kita bekerja meskipun pada akhirnya bukan kita yang menuai hasilnya. ASN, menurutnya harus terjun ke masyarakat melihat perkembangan, turun ke madrasah dan KUA, serta pulau-pulau dengan target capaian kinerja yang berkualitas.

"Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintah, jaga nama baik Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat," pesannya.

Kakanwil juga berdialog dengan jajarannya itu. Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lingga menyampaikan agar usulan penegerian Madrasah Al Barakah di Dabo Singkep bisa segera terealisasi. Untuk itu, Kakanwil menyarankan agar segera berkirim surat untuk dapat diusulkan kembali melalui Bidang Pendidikan Madrasah.

Menutup silaturahmi singkat tersebut Kakanwil menyentuh hati ASN dengan bekerja santai tapi serius dan kontiunitas. "ASN adalah pelayan masyarakat, layanilah masyarakat dengan ikhlas, jagalah kerukunan di tengah masyarakat dan keharmonisan rumah tangga kita," ucapnya.

Setelah memberikan motivasi Kakanwil meninjau lokasi pembangunan musolla dan Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Lingga yang akan dibangun pada Tahun 2022 bersama Kakankemenag Lingga dan Kabid Bimas Islam.

(humpro-usm)

59

Berita Terkait