Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Kakankemenag Tinjau UNBK di MAN Batam

02-04-2019


* Kakankemenag Tinjau UNBK di MAN Batam

BATAM, HUMAS – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam hari Senin (1/4) pagi. Dalam cuaca yang mendung disertai sedikit gerimis tersebut, Zulkarnain sempat memberikan wejangan kepada siswa yang akan ujian sesi pertama.

Dalam nasihatnya, Zulkarnain menyampaikan agar para siswa percaya diri dan tetap yakin kepada Allah sebelum melaksanakan ujian. “Yakinlah, insya Allah siswa Madrasah bisa bersaing dengan sekolah umum, baik dalam bidang umum maupun keagamaan,” ujarnya.

Ditemani Kepala Tata Usaha, Nofrijon, dan Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Ikhwani, Zulkarnain mengingatkan agar para siswa Madrasah dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki agar dapat mengharumkan nama Madrasah.

“Madrasah saat ini sudah jauh lebih baik. Ramai-ramai orang tua ingin menyekolahkan anaknya di Madrasah. Mari kita buktikan bahwa Madrasah memang lebih baik dari sekolah umum,” tambah Zulkarnain.

Ditemui terpisah, Kepala MAN Batam, Khairina, menyatakan bahwa tahun ini UNBK diikuti oleh 285 siswa yang dibagi ke dalam 3 sesi ujian. “Kami menggunakan 96 komputer di tiga ruangan, ditambah empat computer cadangan. Alhamdulillah, untuk sesi pertama dan kedua tidak ada hambatan dalam pelaksanaan UNBK ini,” ujar Khairina. (RO)
 

66

Berita Terkait