Selasa 18 Desember 2018
Ats-tsulatsa 9 Rabiul Akhir 1440

Berita

Kakankemenag Natuna Jadi Pembina Upacara Di Madrasah Tsanawiyah Terluar

11-10-2018


* Kakankemenag Natuna Jadi Pembina Upacara Di Madrasah Tsanawiyah Terluar

Pulau Laut (Inmas)–Letak geografis Madrasah Tsanawiyah (MTs) At-Taqwa di pulau terluar tepatnya di Kecamatan Pulau Laut yang jaraknya jauh dari ibu kota Kabupaten Natuna di Ranai tidak menyurutkan semangat bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna beserta rombongan untuk mengunjungi MTs tersebut. Tepat pada Senin (07/10/2018) pagi, Kepala Kantor Kemenag Natuna H. Ahmad Husin menjadi pembina upacara bendera di MTs At-Taqwa. Kehadirannya didukung oleh kehadiran pejabat yang lain seperti Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis dan Kepala MTs At-Taqwa beserta guru-guru.

Dalam amanatnya H. Ahmad Husin mengatakan hari ini pihaknya beserta rombongan Kemenag Natuna datang ke MTs At-taqwa untuk melihat secara langsung kondisi di daerah. Menurut Ahmad Husin MTs yang terluar di bagian utara Indonesia yang berada di Kecamatan Pulau Laut itu selalu menjadi perhatian Kemenag Natuna.

“Walaupun jumlah kita sedikit tapi anak-anak MTs At-Taqwa janganlah berkecil hati dengan sekolah yang lain. Kalau anak-anak didik MTs At-Taqwa bersungguh-sungguh insyallah kalian nanti akan menjadi orang yang sukses," kata Ahmad Husin.

"Anak-anak madrasah itu bagaikan sebatang pohon ubi, dimana diletakkan pasti akan hidup. Artinya anak-anak madrasah pasti akan bermanfaat bagi masyarakat. Kuncinya satu, anak-anak MTs At-taqwa harus rajin belajar dan gantunglah harapan dan cita-cita kalian setinggi langit untuk meraih masa depan yang kalian inginkan," ujarnya memberikan motivasi. (red)

73

Berita Terkait