Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kakankemenag Bintan Turut Serta dalam Gerakan Roan Akbar Serentak Penanaman 200 Bibit Pohon Sambut HSN

08-10-2019


* Kakankemenag Bintan Turut Serta dalam Gerakan Roan Akbar Serentak Penanaman 200 Bibit Pohon Sambut HSN

(Kemenag Bintan) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan melalui Seksi Pendidikan dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) melaksanakan Gerakan Roan Akbar Serentak pada Minggu (06/10/19). Kegiatan Gerakan Roan Akbar yang dilaksanakan di beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Bintan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd dan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Kepri; Drs. H. Muhammad Syafii, M.Pd.I,

Tujuan  dilaksanakannya Gerakan Roan Akbar di Ponpes secara serentak adalah dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang. Gerakan Roan Akbar dengan mengambil tema “Jaga Hari Jaga Bumi” yang dilakukan di Kabupaten Bintan adalah Penanaman Bibit Pohon Berbuah dan gotong-royong membersihkan lingkungan Ponpes.

Kakankemenag Bintan Erman Zaruddin, dalam sambutannya mengatakan bahwa Ponpes yang ada di Kabupaten Bintan berjumlah 12 lembaga, harapannya ke 12 (dua belas) Ponpes tersebut dapat saling bahu-membahu mendukung program pemerintah yang salah satunya adalah Gerakan Roan Akbar ini.

“Masing-masing Ponpes di Kabupaten Bintan memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri, sehingga dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, lembaga dan masyarakat, maka lambat laun Ponpes yang ada di Bintan akan lebih banyak peminatnya.” Ucap Erman.

“Menilik lokasi, Kabupaten Bintan terletak di wilayah perbatasan, untuk itu mari kita bersama-sama sebagai penduduk perbatasan untuk terus maju membangun bangsa melalui Pondok Pesantren.” Serunya.
Di akhir kegiatan Roan Akbar, Erman berpartisipasi menanam bibit pohon yang dihibahkan oleh BPDAS (Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Kepulauan Riau di halaman 3 Ponpes di Bintan yaitu Ponpes Nabil, Ponpes Al Fathi, dan Ponpes Khadimul Ummah. (kontributor; daim, editor; amilia)

40

Berita Terkait