Selasa 19 Oktober 2021

Berita

Kakankemenag Bintan Serahkan SK Mutasi Guru Sekolah ke MTsN Bintan

14-09-2021


* Kakankemenag Bintan Serahkan SK Mutasi Guru Sekolah ke MTsN Bintan

(Kemenag Bintan) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, menyerahkan SK mutasi 3 guru sekolah ke MTsN Bintan pada Apel pagi, Selasa (14/9/21). Penyerahan SK mutasi tersebut turut disaksikan oleh Kepala MTsN Bintan, Mei Yana Ayu.

3 orang guru yang dimutasi adalah Gumini dari SMP 1 Bintan, Makmur dari SMP 013 Bintan, dan Zuraidah dari SMP 014 Bintan. Kepada 3 guru tersebut, Erman mengatakan, pemindahan guru dari sekolah ke madrasah sudah setahun direncanakan. Ia berharap penambahan guru di MTsN Bintan dapat meningkatkan kualitas anak didik.

“Selamat dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini dalam mencerdaskan anak bangsa di sekolah umum. Tetap semangat mendidik siswa-siswi di tempat kerja yang baru,” pesan Erman.

“Munculkan ide-ide/inovasi untuk pengembangan pendidikan Islam dan silakan berikan ide itu kepada Kepala Madrasahnya, agar madrasah menjadi lebih baik, ini adalah wujud kepedulian kepada madrasah,” tambahnya.

Berkenaan dengan kepedulian bersama, Erman mengakui bahwa kepedulian adalah kelemahan yang terjadi saat ini. Untuk itu, di hadapan pegawai internal Kantor Kemenag Bintan pada momen Apel pagi tersebut, ia mengajak jajarannya untuk meningkatkan rasa kepedulian baik terhadap diri sendiri, pekerjaan, kantor, lingkungan, tanaman, literasi, dan masyarakat.

Masih berhubungan dengan kepedulian, pada kesempatan tersebut, Erman juga meminta perhatiandan kepedulian petugas yang bertanggung jawab di masing-masing area ZI (Zona Integritas) untuk melengkapi evident secepatnya. “Tidak mungkin ZI ini bisa dilakukan dengan benar tanpa semua pihak bergerak bersama,” terangnya.

“ZI bukan hanya teori tetapi praktik seperti apa memberikan pelayanan. Tahun 2022 nanti kita akan menjadi target audit kinerja 2.0, cari informasinya bagaimana audit  2.0 itu. Lengkapi SOP dan uraian kerja masing-masing, setidaknya hafal apa saja uraian kinerjanya,” tegasnya.

Terakhir, Erman meminta kepada masing-masing Kepala Seksi (Kasi) untuk memanfaatkan Radio Bintan yang berlokasi tepat di depan Kantor Kemenag Bintan. Ia mengajak Kasi untuk mengisi acara pada radio tersebut baik berbentuk syiar agama maupun tentang pendidikan keagamaan. (amilia)

 

84

Berita Terkait