Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Kakankemenag Bintan Serahkan Buku Antologi Puisi Kepada Wamenag RI Pasca Pembinaan Pegawai

20-09-2020


* Kakankemenag Bintan Serahkan Buku Antologi Puisi Kepada Wamenag RI Pasca Pembinaan Pegawai

(Kemenag Bintan) – Minggu (20/09/2020), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan menyerahkan cinderamata kepada Wakil Menteri  Agama RI, Drs. K.H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. pasca pemberian pembinaan pegawai yang dilakukannya. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau.
                                          
Buku yang diberikan berjudul Menyemai Renjana Memendar Senjana yang merupakan Buku Antologi puisi yang berisi ungkapan perasaan dan doa para Guru di masa pandemi Covid-19. Buku ini memuat hasil karya 111 orang yang terdiri dari Guru, Dosen, Kepala Kantor Kemenag Bintan, dan para penulis dari seluruh Indonesia.

“Terdapat 555 puisi dalam buku antologi tersebut sebagai ungkapan keprihatinan, harapan dan doa dari para penulis di masa pandemi Covid-19 ini. Buku ini  merupakan buku antologi tebal dengan hampir terdiri dari 700 halaman.” Ungkap Erman saat itu.

Erman turut andil sebagai salah satu penyumbang puisi dalam buku antologi tersebut. Ia menuliskan puisi disana berjudul Corona Antara Kau Dia dan Aku, Terjepit Covid Literasi Bangkit, Stay At Home, AKu Kamu dan Corona, dan Menakar Covid-19. Menurut Erman Buku Antologi ini adalah cinderamata paling pas diberikan karena pada saat itu, Wamenag memberikan pembinaan pegawai terkait bagaimana hidup berdampingan dan tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

Pembinaan pegawai tersebut dimulai pada sekitar pukul 09:00 WIB dengan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Kepri, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN SAR) Kepri, Ketua MUI Kepri, tokoh agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu, serta para Kepala Kemenag Kabupaten/ Kota se- Provinsi Kepri. (amilia)



 

78

Berita Terkait