Minggu 28 Februari 2021

Berita

Kakankemenag Bintan Monitoring ke MI An Najah Beri Pembinaan

23-02-2021


* Kakankemenag Bintan Monitoring ke MI An Najah Beri Pembinaan

(Kemenag Bintan) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Hj Khotijah dan Pengawas Madrasah, Burai, melanjutkan kegiatan monitoringnya ke sejumlah RA dan Madrasah di Kabupaten Bintan. Pada Selasa (23/2/21), giliran MI (Madrasah Ibtidaiyah) An Najah yang berlokasi di Kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur yang mendapat kesempatan dihampiri guna memberikan pembinaan.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala MI An Najah, Elsa Mega Lestari beserta jajaran guru. Pada saat itu, Elsa mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan memperkenalkan diri dan jajaran guru serta pegawainya kepada Kakankemenag Bintan dan rombongan.

“Saya meminta motivasi dan pembinaan agar madrasah ini dapat berinovasi menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ucap Elsa.

Mengawali maksudnya, Kasi Pendidikan Madrasah, Khotijah, meminta kepada jajaran guru MI An Najah untuk menyelesaikan laporan PKG (Penilaian Kinerja Guru) dengan benar dan tepat waktu sebelum dikirimkan ke Kanwil Kanwil Kemenag Kepri. Selain itu, ia meminta kepada warga MI An Najah untuk menjaga kebersihan dan keindahan madrasah dengan tanaman bunga.


“Kami meminta peran yayasan untuk kemajuan madrasah swasta. Komite dan Kepala madrasah harus dapat mengkomunikasikannya dengan baik agar sinergi,” tutur Khotijah.

Sementara itu, Kakankemenag Bintan, Erman, meminta diadakan pertemuan dengan Ketua Yayasan dan Komite untuk menuntaskan persoalan akreditasi madrasah. “Untuk menilai mutu madrasah itu dilihat dari akreditasinya. Kalau bisa, MI An Najah  mendapatkan akreditasi A atau B,” seru Erman.

 Erman juga meminta agar jajaran MI An Najah untuk menghormati tamu yang berkunjung. Ia berpesan agar memperhatikan pelayanan yang prima kepada para tamu yang berkunjung ke MI An Najah baik dari naungan Kementerian Agama maupun instansi luar.

“Untuk meningkatkan kualitas madrasah yang lebih baik maka lakukanlah perbaikan administrasi yang benar dan rapi. Selain itu, dimasa pandemi ini, jaga kesehatan dan terapkan Protokol Kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujar Erman. (eri/amilia)


 

89

Berita Terkait