Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kakankemenag Bintan Lepas Kontingen Pospeda Bintan Tanding ke Pospeda Provinsi

08-10-2019


* Kakankemenag Bintan Lepas Kontingen Pospeda Bintan Tanding ke Pospeda Provinsi

(Kemenag Bintan) – Selasa (08/10/19) Kepala Kantor Kemenag Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd bersama para jajaran Kepala Seksi Kantor Kemenag Bintan melepas kontingen Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah) Bintan untuk bertanding menuju Pospeda Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang bertempat di Asrama Haji Batam. Kontingen Pospeda Bintan yang berangkat mewakili Bintan berjumlah 52 orang.

Kemenag Bintan mengirim kontingen Pospeda nya untuk mengikuti semua cabang perlombaan, yaitu Futsal, Kaligrafi, Lari 200 M, Lari 100 M, Hadang, Bola Voli, Stand Up Comedy, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahsa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta dan Baca Puisi, Pencak Silat, Atletik 5000 M, Lempar Lembing, Lompat Jauh, dan Tolak Peluru. Kontingen Pospeda Bintan ini terdiri dari santriwan/santriwati Ponpes Madani Tebuireng XIV Bintan, Ponpes Idris Bintan, Ponpes Khadimul Ummah Kepri, Ponpes Mambausholihin Bintan, Ponpes Darussilmi Bintan, dan Ponpes Hidayatullah Bintan.

Dalam sambutannya, Erman mengatakan dalam konsep pendidikan kita sedang berupaya untuk olah pikir, olah rasa, olahraga, dan olah hati. Dalam olah hati dapat dilakukan dengan memperbanyak zikir, olah pikir dapat dilakukan dengan rajin belajar, olah raga seperti yang sedang dilakukan saat ini adalah diberi kesempatan mengikuti Pospeda Tingkat Provinsi Kepri, dan olah rasa hidup yaitu bagaimana agar hidup selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Dalam pelepasan tersebut, Kakankemenag Bintan Erman, juga memberikan kaos seragam kepada kontingen Pospeda Bintan, ia berpesan agar seragam tersebut dipakai pada saat acara pembukaan Pospeda Provinsi Kepri. Erman melaporkan bahwa kontingen Pospeda Bintan merupakan kontingen terbesar daripada kontingen dari Kabupaten/Kota lainnya se- Kepri.  

Sedangkan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD – Pontren); Drs. Abdul Rahman Abbas dalam arahannya berpesan agar dalam perjalanan menuju Asrama Haji Batam, para peserta kontingen Pospeda
Bintan tidak bersenda gurau, tetap menjaga kekompakan dan serius namun tetap bahagia dalam menjalani perlombaan. Ia juga mendoakan agar perjalanan kontingen Pospeda Bintan yang didampingi oleh Kakankemenag Bintan beserta jajaran PD Pontren menuju Batam lancar dan sampai tepat waktu.(amilia)

35

Berita Terkait