Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kakankemenag Bintan Hadiri Pesta Siaga Kwartir Pramuka Bintan

08-10-2019


* Kakankemenag Bintan Hadiri Pesta Siaga Kwartir Pramuka Bintan

(Kemenag Bintan) – Sabtu (05/10/19) Kepala Kantor Kemenag Bintan: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd bersama Pengawas Sekolah Kemenag Bintan; Drs. Rudy Albusyi Putra menghadiri acara pembukaan kegiatan Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bintan di Bumi Perkemahan Tembeling Kecamatan Teluk Bintan. Kegiatan Pesta Siaga ini diikuti oleh 9 Kwartir Ranting dari Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Teluk Bintan, dan Kecamatan Toapaya.

Pesta Siaga ini diikuti oleh siswa/i Sekolah Dasar berusia antara 7 sampai 11 Tahun. Menurut Rudi, setiap Kwartir Ranting di Kecamatan mengirim peserta terbaiknya untuk mengikuti berbagai lomba pada acara tingkat Kabupaten tersebut. Cabang perlombaan Pesta siaga Kwartir Ranting ini diisi dengan Lomba Melukis, Menyusun Puzzle, cerita rakyat, hafalan Surat Quran pendek, Membaca Puisi, dan Hasta Karya.

Dari informasi Pengawas Sekolah Rudy Albusyi, disebutkan bahwa ada salah satu peserta dari Kecamatan Bintan Timur berhasil mengikuti hampir semua perlombaan dan mendapatkan beragama juara yaitu Juara III pada lomba Cerita Rakyat, Juara I pada lomba Membaca Puisi, Juara II lomba Hasta Karya, dan Juara III lomba Hafalan Surat Quran pendek.

Setelah mengikuti pembukaan kegiatan Pesta Siaga Kwartir Pramuka, Kakankemenag Bintan bersama dengan para Wakil Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bintan melakukan koordinasi di Kantor Sekretariat Cabang membahas agar Pramuka di madrasah tetap dilibatkan pada kegiatan Pramuka dan dalam event Pramuka Tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. (kontributor; rudy, editor; amilia)
 

41

Berita Terkait