Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kakankemenag Bintan dan Ka. KUA Bintan Utara Hadiri Launching Pemberian Bantuan dan Pemulangan Eks Penghuni Lokalisasi di Bukit Senyum

17-09-2019


* Kakankemenag Bintan dan Ka. KUA Bintan Utara Hadiri Launching Pemberian Bantuan dan Pemulangan Eks Penghuni Lokalisasi di Bukit Senyum

(Kemenag Bintan) Senin (16/09/19), bertempat di Buki Senyum Km. 79 Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara dilaksanakan penutupan secara resmi dua daerah Lokalisasi Prostitusi, Bukit Indah Km 24 dan Bukit Senyum Km. 79, yang ada di Kabupaten Bintan. Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Bupati Bintan beserta seluruh OPD Bintan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd, Kepala KUA Bintan Utara; Drs. H. Muhammad Isa Anshory, Penyuluh KUA Bintan Utara, dan Perwakilan dari Kementerian Sosial RI yaitu Direktur Rehabilitasi Tuna Sosial; Drs. Waskito Budi Utomo, M.Si.

Selain penutupan lokalisasi secara resmi, juga dilakukan pemberian dana santunan kepada 56 orang eks penghuni Lokalisasi Prostitusi sebesar Rp. 6.000.000/orang, uang transportasi sebesar RP. 250.000/orang, biaya hidup selama satu bulan sebesar Rp. 750.000/orang, serta dana pendampingan ekonomi kreatif sebesar Rp. 8.000.000/orang. Dana santunan ini berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan; H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan harapannya agar para eks penghuni lokalisasi tersebut dapat memperbaiki hidup mereka dengan meninggalkan pekerjaan yang lama dan melakukan aktifitas ekonomi kreatif untuk memperbaiki taraf hidup mereka. Apri juga berharap masyarakat terdampak di dua eks Lokalisasi dapat dibina untuk mengubah tempat eks Lokalisasi menjadi Pusat Pembinaan Ekonomi Syariah yang kreatif. (contributor; shohib, editor; amilia)

36

Berita Terkait