Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kakankemenag Batam Pimpin Apel dan Serahkan SK Purnabakti

28-06-2019


* Foto bersama usai apel dan penyerahan SK Purnabakti

Bengkong (Inmas-Batam)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Zulkarnain Umar pagi ini, Jumat (28/6) bertindak sebagai pembina apel di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batam yang beralamat di Jalan Golden Prawn Bengkong Kelurahan Bengkong Laut Batam sekaligus penyerahan SK purnabakti pegawai yang sudah mencapai usia pensiun.

Kehadiran Kakankemenag di pagi ini didampingi Kasubag TU Magdalena dan Analis Kepegawaian Sosmiar.

Kesempatan itu Kakankemenag menjelaskan bahwa bahwa keberhasilan siswa itu ditentukan 3 hal. Pertama ketaatannya kepada Allah. Anak-anak madrasah sangat yakin bahwa untuk sukses tidak lain ialah bagaimana ketaatannya kepada perintah-perintah Allah dan menjauhi semua larangan-larangan Allah. Sehingga pembiasaan dalam amal ibadah dan gerak langkahnya ditentukan pengamalan agama didalam kesehariannya.

Yang kedua, untuk keberhasilan siswa itu ditentukan oleh ketaatannya kepada kedua orang tua. Karena ridho Allah itu berada pada ridhonya kedua orang tua. Dengan ridho orang tua, dengan doa-doa orang tua, anak-anak siswa MTsN ini bisa berhasil dan sukses. Karena bagaimanapun masing kita tentu harus menyayangi. "Buatlah orang tua kita bahagia, buatlah orang tua tersenyum dengan prestasi dan akhlak mulia," ujarnya.

Ketiga, untuk berhasil dan sukses itu adalah taat dan patuh kepada guru. Patuh dan taat kepada guru adalah bukti salah satu langkah kesuksesan. Karena yang diharapkan melalui keikhlasan guru-guru mengajar itu adalah anak-anak mendapatkan ilmu yang berkah.
Keberkahan ilmu yang didapat anak-anak siswa itulah yang mengantarkan kebahagiaannya. Tidak ada orang yang sukses dan bahagia tanpa restu  dari guru. 

Usai pelaksanaan apel, Kakankemenag Batam  menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemberian kenaikan pangkat pengabdian,  pemberhentian dan pemberian pensiun pegawai negeri sipil yang mencapai batas usia pensiun atas nama Dra.Hj. Rahimah,  guru madya di MTsN 1 Batam.

Kepada Hj. Rahimah, Kakankemenag Batam mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya selama bekerja pada Pemerintah Republik Indonesia khususnya di Kementerian Agama Kota Batam.

Diketahui, Hj. Rahimah sudah mengabdikan diri untuk negara selama 34 tahun lebih.

(bad70/yd)

52

Berita Terkait