Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Kakankemenag Batam Hadiri Penutupan MTQ Kepri

24-09-2020


* Kakankemenag Batam Hadiri Penutupan MTQ Kepri

Tanjungpinang (Kemenag)------Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII Tingkat Propinsi Kepri resmi ditutup, Rabu (23/9) malam bertempat di Lapangan Gurindam 12 Tepi Laut Tanjungpinang.

Dalam acara penutupan itu terlihat hadir Kakankemenag Batam H. Zulkarnain Umar. Kafilah Batam menduduki posisi kedua. Posisi pertama diraih oleh Kafilah dari Kabupaten Karimun.

Menyusul posisi ketiga adalah Kafilah Kabupaten Lingga, posisi keempat diduduki Kafilah Kota Tanjungpinang. 

Dibawahnya secara berurutan ditempati Kafilah Kabupaten Bintan, Kafilah Kabupaten Natuna dan Kafilah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kakankemenag Batam kesempatan itu mengatakan MTQ diharapkan tidak hanya sebagai ajang untuk perlombaan. Tapi terpenting adalah bagaimana makna-makna yang terkandung di dalam Alquran bisa terapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ jangan hanya dimaknai sebagai agenda seremonial tahunan saja. Tapi jauh lebih dari itu, bagaimana nilai yang terkandung di dalam Alquran bisa diamalkan. Ini subtansi utamanya,” kata H. Zulkarnain Umar.

Meskipun pada MTQ kali ini, Kafilah Batam menduduki posisi kedua, Ia berharap jangan  berkecil hati. Namun harus dijadikan motivasi untuk terus belajar, sehingga ke depan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi sesuai dengan yang diharapkan bersama.

"Menjadi juara MTQ itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana setelah ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui, MTQ tingkat Provinsi Kepri 2020 digelar mulai tanggal 19 September dan berakhir tanggal 23 September 2020 malam ini.

Penutupan MTQ Kepri dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.
-------
Humas

86

Berita Terkait