Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Kakankemenag Anambas Hadiri Pembukaan MTQ VIII Kepri Kemenag Anambas

20-09-2020


* Kakankemenag Anambas Hadiri Pembukaan MTQ VIII Kepri Kemenag Anambas

Kemenag Anambas (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Erizal, MH, selaku ketua kafilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas beserta koordinator Official menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran VIII Provinsi Kepulauan Riau di area Gurindam 12 pada Sabti, 19 September 2020. Acara tersebut dimulai dari pukul 19:30 WIB hingga selesai.

Acara ini dihadiri Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Bupati Se-Provinsi Kepri, MUI Pusat, Dewan Hakim MTQ dan Seluruh Kafilah dari 7 Kabupaten/kota.
Dalam kesempatan ini Dr. Tjetjep Yudiana selaku Kepala Dinas Kepulaua Riau melaporkan berita terkini covid-19, Bahwa sudah dilaksanakan pengecekan melalui rapid test kepada rombongan MTQ pada 1.505 orang dengan hasil 1.447 orang Non Reaktif dan 59 orang reaktif, setelah itu di uji dengan swab yang hasilnya 2 kasus konfirmasi positif Covid19. 

Para tamu undangan yang hadir harus membawa bukti rapid tes untuk bisa masuk ke  astaka utama, sebenarnya rapid tes itu sudah dilakukan di Kabupaten/kota masing-masing sebelum keberangkatan. Dengan diberlakukannya social distancing maka tamu undang dibatasi sebanyak 16 orang dari setiap kafilah.

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat datang ke Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dan juga mengatakan “bahwa Kegiatan MTQ ini sudah membudaya di indonesia dimulai dari tingkat Desa Hingga Internasional.” Sampainya.

“melalui MTQ ini juga menjadi wadah bagai talenta-taleta muda dalam mengembangkan bakat yang ada hingga bisa menjadi perwakilan dari provinsi untuk maju ketahap Nasional dan mudah-mudahan bisa sampai ke Internasional” tambahnya.

Wamenag juga memberikan amanat “MTQ VIII Provinsi Kepulaua Riau bisa dilaksanakan dengan baik walaupun masih dalam masa covid-19 dan terus selalu menjaga kesehatan, mari kita jaga sportivitas demi mencari talenta-talenta terbaik di MTQ ini”.
(zet)

40

Berita Terkait