Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Kakan Kemenag Buka BINWIN Angkatan 2

11-07-2019


* Kankemenag Tanjungpinang Memberikan Materi dalam BinWin

Kemenag TPI (INMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang membuka bimbingan perkawinan angkatan 2 bagi calon pengantin yang akan segera menlangsungkan pernikahan diwilayah KUA se-Kota Tanjungpinang. kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kemenag tersebut diikuti oleh 15 pasang calon pengantin. Rabu (10/7)

H. Samsutarmidi, S.Pd.I dalam sambutan pembukaanya mengatakan pembinaan perkawinan dinilai masih sangat relefan untuk dilaksanakan saat ini guna memberikan bekal awal bagi para calon pengantin untuk mengharungi bahtera rumah tangga nantinya. Ia menambahkan bahwa dalam bimbingan perkawinan yang dilaksanakan Kemenag tersebut tidak hanya dititik beratkan pada masalah agama namun juga diberikan materi tentang kesehatan reproduksi dari ahlinya.

Sementara itu, H. M. Mukhsin, S.Ag Kepala Seksi Bimas Islam yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan bagi catin dimaksudkan untuk menanggulangi tingginya angka perceraian yang ada di Kota Tanjungpinag. Dengan materi-materi yang diberikan  diharapkan mampu menjawab persoalan rumah tangga yang sering dihadapi oleh para pengantin yang baru membina rumah tangga. (fm) 

 

94

Berita Terkait