Senin 20 September 2021

Berita

Kakan Kemenag Audience Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang

15-09-2021


* Audience Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang bersama Wakil Walikota

Kemenag TPI (INMAS) Untuk pertamakalinya setelah dilantik, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang Drs. Ahmad melakukan audiensi bersama pemerintah daerah guna memperkenalkan diri dan membahas beberapa isu strategi terkait tugas dan fungsi Kementerian Agama. pertemuan tersebut di sambut oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Endang Abdullah di ruang kerjanya. Rabu (15/9).

Dengan didampingi oleh Kepala Bagian Adm. Kesejahteraan Rakyat Ibu Riawati dan Kasubbag Keagaman, H. Endang Abdullah menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Tanjungpinang karena tidak bisa ikut hadir bersama dikarenakan hari ini Ibu Walikota sedang berada di Kota Batam. Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Zahid, S.Ag.  

Dalam audience tersebut baik Wakil Walikota Tanjungpinang maupun Kakan Kemenag berharap dapat meningkatkan dan mengupgrade kembali peran pemerintah dibidang keagamaan khususnya tusi yang ada kaitannya dengan Kementerian Agama. salah satunya adalah peningkatan peran FKUB Kota Tanjungpinang dan peningkatan kinerja LPTQ.

H. Endang sangat prihatin dengan penurunan capaian kejuaraan yang diperoleh Kafilah Tanjungpinang dalam beberapat tahun terakhir. Untuk itu peran LPTQ baik Kecamatan maupun tingkat kota harus berbenah diri dengan memperbanyak membuat kegiatan pelatihan terhadap para qori dan qori’ah.

“Kita telah membangun Qurán Centre dan akan segera kita manfaatkan. Saya berharap nantinya Qurán Centre akan menjadi pusat pelatihan bagi para qori dan qori’ah untuk meningkatkan kualita keilmuannya sehingga juga akan meningkatkan peringkat kejuaraan bagi kafilah Kota Tanjungpinang dalam ajang MTQ atau STQ di Provinsi ini” ucap H. Endang.

Terkait dengan kerukunan umat beragama di Kota Tanjungpinang, H. Endang berpesan kepada Kakan Kemenag untuk senantiasa memberikan pembinaan dan penguatan terhadap keharmonisan kerukunan umat beragama di kota ini, mengingat Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri yang tingkat kemajemukan masyarakatnya tinggi. (fm)

40

Berita Terkait