Kamis 26 November 2020

Berita

Kafilah Kepri Raih Peringkat 5 MTQN XXVIII Tahun 2020 di Sumbar

21-11-2020


* Kafilah Kepri Raih Peringkat 5 MTQN XXVIII Tahun 2020 di Sumbar

Tanjungpinang (Humas)-Kafilah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih 10 besar pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat. Kafilah Kepri berada diposisi ke-5 (lima) dengan raihan 3 piala juara pertama, 3 piala juara kedua, dan 2 piala juara ketiga serta sisanya juara harapan. Pengumuman penetapan peserta terbaik MTQN XXVIII Tahun 2020 dilaksanakan pada Penutupan MTQN XXVIII di Mesjid Raya Sumatera Barat, Jumat malam (20/11).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I  mengaku bangga atas pencapaian luar biasa yang diraih kafilah Kepri. Walau belum meraih posisi pertama sebagaimana pernah diraih pada tahun 2014, namun perjuangan para kafilah patut diapresiasi.

“Selamat kepada seluruh kafilah yang berhasil meraih juara pada MTQN XXVIII. Semoga prestasi yang diraih terus meningkat. Walau berada di peringkat kelima, tapi kita sudah berupaya maksimal. Dan yang belum beruntung, teruslah berlatih agar di perhelatan berikutnya bisa meraih juara,” kata Kakanwil Kepri.

Kakanwil Kepri juga berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, pemerintah daerah provinsi Kepri, pelatih, official, dan juga LPTQ Provinsi Kepri yang mendukung seluruh kebutuhan dan pembinaan peserta.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pembinaan dan kebutuhan peserta. Terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, pemerintah daerah Provinsi Kepri, para pelatih, official, dan seluruh peserta MTQN XXVIII,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil Kepri berharap di MTQN berikutnya kafilah Kepri bisa meningkatkan prestasinya dan dapat meraih peringkat pertama. Untuk itu, akan ada evaluasi dan kemudian peningkatan pembinaan agar di perhelatan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kita bangga karena telah masuk 5 besar. Mudah-mudahan selanjutnya dengna evaluasi yang kita lakukan, dengan peningkatan pembinaan dan tentu kepedulian seluruh pihak, maka kita harapkan di MTQN selanjutnya kita bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Kakanwil.

Juara umum MTQN XXVIII Tahun 2020 diraih oleh Sumatera Barat. Kemudian ditempat selanjutnya ada DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sumut, Banten, Riau, Nusa Tengga Barat, dan terakhir diperingkat sepuluh ada Kalimantan Timur.

Hasil Final dari Kafilah Provinsi Kepri : 
1. Zulaikha (Tilawah Remaja Putri : Juara 1)
2. M. Ariansyah (Tartil  Putra : Juara 1)
3. Maya Fatmasari (Qiro'at Al-Qur'an Gol. Remaja Putri : Juara 1)
4. Zakiyya Zahra Adany (Tilawah Anak-Anak Putri : Juara 2)
5. Said Hidayat (Tafsir Bahasa Arab Putra : Juara 2)
6. Maisyarah (1 Juz dan Tilawah Putri : Juara 2)
7. M. Salim (Qiroa'at Murattal Dewasa Putra Juara 3)
8. M. Azro'i Sitorus (Hifzh 30 Juz Putra : Juara 3)
 Juara-Juara Harapan 
9.  Wahyu Rizki Maulana (Tilawah Gol. Anak2 Putra : Harapan 1)
10. Habibul Fatihin (1 Juz dan Tilawah Putra : Harapan 1)
11. Andika Pangestu (5 Juz dan Tilawah Putra : Harapan 1)
12. Musta Dewi Indriani (10 Juz Puteri : Harapan 1)
13. Istiqomah (Hafizh 30 Juz Puteri : Harapan : 1)
14. Alwisyah Dalimunthe (Tafsir Bahasa Arab Putera : Harapan 1)
15. Annisa Syah Fitri (Tartil Putri : Harapan  2)
16. M. Irsyad (Gol. Tuna Netra Putra : Harapan 2)

43

Berita Terkait