Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Kafilah Kabupaten Lingga Siap Bersaing pada STQ Provinsi Kepri

18-04-2019


* M.Nuur,S.HI, Kasubbag Keagamaan dan KUB Setda Lingga

(Kemenag Lingga) -- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran VIII tingkat Provinsi Kepri akan digelar pada 27 April 2019 mendatang di kab bintan selaku tuan rumah. Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan sudah nampak geliatnya untuk melakukan persiapan.

Saat ini, kafilah Kabupaten Lingga yang berjumlah 17 orang sedang dipersiapkan di Pemusatan Latihan. "Sesuai jadwal para peserta akan dilatih dan dibimbing hingga 22 April 2019 mendatang. Memang kita bagi di 2 (dua) lokasi, yaitu Dabo dan Batam dikarnakan sebagian peserta kita yang sedang menjalani pebdidikan di qur'an centre batam agar tidak mengganggu kegiatan pendidikan sekolahnya,"terang M.Nuur,S.HI, Kasubbag Keagamaan dan Kerukunan Umat Beragama Setda Lingga,Kamis(18/4).

Insyaallah seluruh peserta, official, pelatih asal Kabupaten Lingga akan diinapkan di hotel Melia Tanjung Pinang. "Sesuai jadwal para kafilah akan berangkat pada 26 April 2019 langsung menuju Tanjung Pinang. Dijadwalkan rombongan akan berada disana selama 7 (tujuh) hari,"tambahnya lagi.

"Untuk jadwal keberangkatan sudah pasti tanggal 26 April 2019, hanya menggunakan kapal apa kita masih menunggu koordinasi dengan Dinas Perhubungan,"ungkap M. Nuur.

"Perlu disampaikan juga terkait honor dewan hakim yang tertunda pembayarannya, hari ini sudah lunas dibayar semuanya. Begitu juga hadiah untuk para juara yang sudah ditransfer Selasa kemarin. Kami minta maaf atas keterlambatan ini. Hal ini disebabkan ada kendala teknis saja. Alhamdulillah semuanya sudah selesai,"pungkasnya. (zaid)

409

Berita Terkait