Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Kafilah Bintan Ucapkan Selamat Hari Jadi Kepri ke- 18

23-09-2020


* Kafilah Bintan Ucapkan Selamat Hari Jadi Kepri ke- 18

(Kemenag Bintan) – Rabu (23/09/2020), pada momen rihlah wisata religi dan sejarah di Pulau Penyengat, Kafilah Bintan mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke- 18. Berlokasi di salah satu pulau bersejarah dalam perkembangan khazanah melayu islam seluruh Kafilah yang diketuai oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Kepri.

“Dengan Peringatan Hari Jadi ke- 18 yang jatuh pada esok hari tanggal 24 September, saya berharap Provinsi Kepri semakin maju dan jaya.” Harapnya.

Ia juga mendoakan sekaligus berharap agar masyarakat Kepri dapat terus melangkah maju untuk membangun Indonesia dari wilayah perbatasan. “Dari wilayah perbatasan kita bangun wilayah Indonesia agar wajah Indonesia selalu terlihat indah. Kita harus terus berupaya membangun  bangsa ini kearah yang lebih baik.” Ujar Erman.

Pada saat itu, bertempat di Mesjid Raya Sultan Riau Penyengat juga dilakukan pemanjatan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL): Drs. H. Muhammad Isa Anshory yang ditujukan untuk kedamaian dan kemajuan Provinsi Kepri. Hadir pula Kepala KUA Kecamatan lainnya pada saat itu yakni Kepala KUA Kecamatan Bintan Utara, Kepala Kecamatan Teluk Sebong, dan Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir sekaligus selaku Official Kafilah Bintan.

“Kegiatan doa bersama dilakukan untuk mensyukuri Hari jadi Kepri, yang dengan momen Hari Jadi ini kita terus bergerak maju. Semoga Allah mudahkan segala urusan para pemimpin  bangsa dan pemimpin Kepri dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Provinsi Kepri.” Terang Erman.

Sebagai informasi, Provinsi Kepulauan Riau resmi berdiri pada tanggal 24 September 2020 dengan ibukota provinsi Tanjungpinang. Kepri sudah dipimpin oleh 4 orang Gubernur dari awal pendiriannya hingga kini. Pada Desember 2020 ini akan digelar Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode kepemimpinan yang baru

Terkait pelayanan selama pelaksanaan MTQ dan rihlah, Kakankemenag Bintan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Bintan yang sudah memberikan pelayanannya kepada Kafilah Bintan dan tepat waktu dalam merencanakan sesuatu. “Atas nama Kakankemenag Bintan  Bintan saya ucapkan terima kasih atas pelayanan yang luar biasa kepada Dinas DP3KB dan Sopir Bus yang sudah tepat waktu ketika dibutuhkan.” Ungkapnya. (amilia)




 

102

Berita Terkait