Rabu 06 Juli 2022

Berita

Kafilah Bintan Ikuti Training Center Jelang MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

24-05-2022


* Kafilah Bintan Ikuti Training Center Jelang MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

(Kemenag Bintan) - Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bintan mengikuti kegiatan Training Center (TC) menjelang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan digelar sebentar lagi. Kegiatan TC ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 24 s.d. 27 Mei 2022 bertempat di Bintan Agro Resort.

Terdapat 10 orang pelatih yang membantu melatih dan mengasah kemampuan 45 orang peserta TC. Tujuan dilaksanakannya kegiatan TC ini adalah untuk memberikan bimbingan dan latihan secara intensif serta melakukan evaluasi terhadap peserta MTQ untuk semakin memantapkan penampilan mereka nanti jika berpartisipasi pada ajang yang sama di tingkat provinsi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan H. Erman Zaruddin yang juga sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Bintan berpesan kepada para peserta agar memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bintan. “Belajarlah semaksimal mungkin selagi ada waktu untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Jangan lupa untuk meminta restu dari orang tua,” ucap Erman pada pembukaan TC yang turut dihadiri oleh Sekretaris Camat Gunung Kijang dan Kepala KUA Kecamatan Gunung Kijang tersebut.

Kegiatan TC ini dibuka oleh Kabag Kesra, Mardiani, mewakili Plt. Bupati Bintan. Dalam sambutannya, Mardiani mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Bintan pada MTQ tingkat Provinsi Kepri. Ia juga berpesan kepada pelatih agar dapat membantu peserta mencapai kemampuan terbaiknya.

“Saya berharap peserta dapat mengikuti TC dengan sebaik-baiknya agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Bintan di ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau nanti dan nantinya. untuk mengembangkan pendidikan Al-Qur’an nanti di lingkungan sekitarnya masing-masing. Saya juga berpesan kepada pelatih untuk memberikan kesungguhan dalam melatih para peserta TC. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai nanti,” ungkap Mardiani. (eri/AP)
 

62

Berita Terkait